by

Gelar Oprasi Patuh, Sat Lantas Polres Enrekang Ada Delapan Poin Pelanggaran Lalulintas Harus Ditindak Tegas

ENREKANG- Satuan Lalulintas Polres Enrekang gelar Operasi Patuh serentak di Wilayah Polres Enrekang.

 

Oprasi patuh serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Kegiatan operasi patuh serentak dilaksanakan 29 Agustus sampai 11 September 2019.

Kasat Lantas Polres Enrekang, AKP Abdul Azis mengatakan Operasi Patuh akan berlangsung selama 14 hari dan rutin dilaksanakan setiap hari.

“Operasi patuh berlaku untuk semua kendaraan, baik itu roda dua dan roda empat serta kendaraan pribadi diprioritaskan penindakan bagi pelanggar, lalulintas di antaranya pengguna lampu ratator atau biasa disebut starbo ,” katanya.

“Kemudian,  pengendara menggunakan hand phone atau kelengkapan kendaraan dan lainnya,” kata Kasat Lantas Polres Enrekang AKP Abdul Azis, Senin (26/8/2019).

Dia mengatakan sejumlah kendaraan yang melanggar lalulintas harus ditindak sesuai aturan oprasi patuh.

Dia menegaskan, bagi pengendara yang melanggar aturan tersebut seperti tidak menggunakan helm SNI, tidak memiliki SIM atau STNK serta melawan arus menggunakan handphone saat berkendara, di bawah pengaruh alkohol, pengendara di bawah umur.

 

“Kemudian, pengguna lampu ratator dan tidak menggunakan sabuk pengaman operasi dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara, baik itu keamanannya, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya. Delapan poin tersebut harus dipatuhi,” jelasnya

“Operasi ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat, di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas. Ayo tertib berlalu lintas, keselamatan untuk kemanusiaan,” pungkas Kasat Lantas Enrekang.

(Rahmat Lamada)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed