by

ENAM PARTAI PENDUKUNG NEKTU POLEM MINTA PEMILIHAN ULANG

ACEH TIMUR detikperistiwa.com-Partai pendukung Nektu Polem (Ridwan Abubakar S.Pdi, MM dan Abdul Rani)  Jumat (17/2) resmi menyurati Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur dengan nomor: Istimewa 11/2017 yang di tanda tangani Ketua DPD Partai Nasdem Aceh Timur Nyak Musa Husein SE, Ketua DPC PDI Perjuangan Zulkifli Zamxam, Ketua DPC PPP Tengku H. Mudawali Ibrahim, Ketua DPC Demokrat Aceh Timur Mirnawati, Ketua DPC Golkar Ir. H. Kasad M. AP, Ketua DPW PNA Muslem Hasballah.

 

Menurut Partai Pendukung, pelaksana pemilihan umum yang dilaksanakan tanggal 15 Februari 2017 di Kabupaten Aceh Timur sangat bertentangan ketentuan hukum yang berlaku, karena Form C-KWK, C1-KWK dan lampiranya yang seharusnya dari PPS harus diserahkan kepada PPK dan selanjutnya dari PPK harus menyerahkan kepada KIP/KPU Aceh Timur.

 

Penyerahan tersebut, seharusnya dilaksanakan pada hari pelaksanaan pemilihan umum Tanggal 15 Februari 2017 akan tetapi hal ini tidak dilaksanakan PPS dan PPK.

 

Sebagian besar, sampai batas waktu yang telah di tentukan, pihak KIP/KPU Aceh Timur belum menerima seluruh Form C-KWK dari PPK kepada KIP/KPU, hal tersebut sangatlah bertentangan dengan ketentuan hukum yang berlaku sesuai dengan Pasal 55 Ayat 3 PKPU No 14 tahun 2016. KPPS wajib menyampaikan satu rangkap salinan formulir model C-KWK, model C1-KWK dan lampirannýa kepada PPK dan KPU/KIP kabupaten/kota pada hari pemungutan suara.

 

Keberatan tersebut di sampaikan terkait, pada Tanggal 16 Februari 2017 bertempat di Kantor KIP/KPU Kabupaten Aceh Timur sekitar pukul 03:00 Wib telah didatangi bupati dan wakil bupati  yang juga sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada 2017 dengan Nomor urut 2 bersama 500 orang massa dan ikut di dampingi Kapolres Aceh Timur, untuk meminta  Form C-KWK dan C1-KWK dan lampirannya yang ada di KIP Aceh Timur untuk diserahkan kepada Panwaslih.

 

Menurut mereka perbuatan tersebut jelas melanggar hukum, oleh karena itu  mereka mohon pelaksaan pilkada Aceh Timur yang telah dilaksanakan pada Tanggal 15 Februari 2017 untuk dibatalkan, dan harus segera dilaksanakan pemilihan ulang sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.( H a Muthallib).

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed