by

APBD ROHUL 2016 DISAHKAN HAMPIR TENGAH MALAM DENGAN NILAI 1.4 TIRLIYUN

FB_IMG_14623006287738402ROKAN HULU detikperistiwa.com – Rancangan Anggara Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Tahun Anggaran (TA) 2016 akhirnya disahkan menjadi APBD Tahun 2016 dengan nilai Rp 1.4 Tirliyunan.

Pengesahan APBD ini dilakukan hampir tengah malam, yakni pukul 23.30 WIB Selasa malam (3/5), sebelumnya pengesahan APBD tersebut, sempat menjadi pembicaaraan di tengah-tengah masyarakat, karena ada keterlambatan pengesahannya.

‪Rapat Paripurna pengesahan APBD tersebut, dipimpin Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, di dampingi Wakil Ketua H. Zulkarnain S.Sos, H.Abdul Muas, Hardi Chandra bersama 28 anggota DPRD lainnya,

Tampak juga hadir Bupati Rohul Suparman, Forkompinda, Sekda Rohul,  Damri Harun, para Asisten, Kabag, Kepala Dinas Badan dan Kantor Pemkab Rohul, insan pers serta undangan lainnya, ditandai dengan ketok palu  pimpinan sidang dan penanda tanganan berita acara pengesahan APBD TA 2016.

Dalam sambutanya Bupati Rohul Suparman menyampaikan apresiasinya dan terima kasihnya kepada seluruh anggota DPRD Rohul yang telah melaksanakan pembahasan RAPBD menjadi APBD TA 2016, baik melalui Rapat di Banggar, Banmus dan Rapat di Komisi dan lainnya.

Lanjut Suparman, karena sudah  disahkan, APBD tersebut akan langsung disampaikan  ke Pemprov Riau untuk diverifikasi dan dievaluasi. Setelah itu nanti akan disingkronisasikan dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD  Kabupaten Rohul bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Rohul.

‪”Insyah Allah, disahkannya APBD TA 2016 ini, seluruh program yang sudah direncanakan akan berjalan dengan baik sesuai harapan masyarakat,” katanya

‪Di tempat yang sama Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, berharap agar APBD yang sudah disahkan itu dapat direalisasikan sesuai peruntukannya Pemkab Rohul. Sebelumnya pemerintah dan DPRD Rohul sepakat dalam penandatangan KUA-PPAS Rp 1. 4 Trilyun  (Endar. R)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed