WARGA DESA MANGGIS BERTEKAD SUKSESKAN MTQ KE-10 BATAM

Keterangan gambar : Kades Manggis, Kecamatan Batam, Kabupaten Palas, Effendi Hasibuan (berkemeja putih), didampingi sejumlah panitia lokal MTQN ke-10, tingkat Kecamatan Batam. (Maulana Syafii).
Keterangan gambar : Kades Manggis, Kecamatan Batam, Kabupaten Palas, Effendi Hasibuan (berkemeja putih), didampingi sejumlah panitia lokal MTQN ke-10, tingkat Kecamatan Batam. (Maulana Syafii).

PALAS detikperistiwa.com–– Jajaran Pemerintahan Desa Manggis, Kecamatan Batang Lubu Sutam (Batam), Kabupaten Padang Lawas (Palas), bersama warga desa setempat bertekad akan mensukseskan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-10 tingkat Kecamatan Batam, Rabu-Kamis (22-23/2), di Desa Manggis.

Pernyataan ini disampaikan  Kepala Desa Manggis, Effendi Hasibuan di dampingi Panitia Lokal Ginda S. Hasibuan, , Kamis (23/2). Mereka mengatakan, selama kegiatan MTQN berlangsung didesa mereka, masyarakat sudah mempersiapan rumah mereka sebagai tempat penginapan sebanyak 28 kafilah

“Selain kita siapkan penginapan secara sukarela, kami bersama dengan warga di sini juga sudah mempersiapkan dua ekor lembu, untuk kebutuhan konsumsi sebanyak 246 peserta yang ikut perlombaan MTQN, para panitia, juga tamu yang datang dari kabupaten,” ungkap Effendi.

Disebutkan juga oleh Kades Manggis yang baru dilantik ini, pihaknya melibatkan seluruh elemen masyarakat didesanya, untuk mensukseskan agenda keagamaan yang tiap tahunnya rutin dilaksanakan di seluruh iecamatan di daerah Kabupaten Palas ini.

“Untuk keseragaman kepanitiaan selama MTQ berlangsung, sebanyak 150 orang panitia lokal kita buatkan seragam batik semuanya. Pokoknya kita bertekat kegiatan MTQ di tempat kita betjalan sukses,” pungkasnya.

Diakui Ginda, kegiatan MTQN tingkat Kecamatan Batam pads tahun ini, hanya berlangsung selama dua hari. “Mengingat jumlah peserta yang ikut perlombaan MTQ hanya sebanyak 246 peserta. Beberapa cabang yang diperlombakan yakni  Tilawah, Murottal, Hifzil Qur’an, Khottil Qur’an dan Sarhil Qur’an,” sebutnya.
Sebelumnya, Camat Batam, Ilmanuddin Daulay pada saat menyampaikan sambutan pembukaan MTQN menyatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintahan Desa Manggis dan warga masyarakat setempat, yang terlihat bersungguh-sungguh mempersiapkan segala sesuatunya aga suksesnya kegiatan MTQ kali.

“Atas nama Pemerintahan Kecamatan Batam, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah dan masyarakat Desa Manggis yang bersungguh-sungguh ingin mensukseskan pelaksanaan MTQN ke-10 tahun 2017 ini,” ujarnya.

Senada itu, Wabup Palas, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, didampingi Plt. Sekdakab Palas, H. Syamsul Anwar Lubis, Asisten I, GT. Hamonangan Daulay, Asisten II, Budi Utari Siregar, Sekwan DPRD Palas, Panguhum Nasution dan sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Palas, saat membuka kegiatan MTQN ke-10 Kecamatan Batam ini, juga memberikan apresiasi yang serupa kepada jajaran pemerintahan desa dan masyarakat di Desa Manggis

“Selamat bertanding pada kegiatan MTQN. Semoga pelaksanaan MTQN ke-10 ini dapat sebagai wadah menumbuhkan minat baca alqur’an dan pemersatu ukhuwah, guna menjadikan masyarakat yang cinta alqur’an menuju Kabupaten Palas yang Bercaya,” ujar Wabup Palas, sembari membuka kegiatan MTQN ke-10 tingkat Kecamatan Batam. (Maulana Syafii).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.