by

Babinsa Gilirejo Dampingi Dropping Air Bersih 24.000 Liter

Sragen – Babinsa Desa Gilirejo Baru Sertu Slamet Sriyanto melaksanakan pendampingan Dropping Air bersih dari SMK Negeri 4 Surakarta bekerjasama dengan Satgas MTA Kabupaten Sragen, Sabtu (14/9/2019).

Pada kesempatan itu, menyalurkan air bersih sebanyak 3 Tangki (24.000 Liter) untuk wilayah Desa Gilirejo baru yang mengalami kekurangan Air Bersih, akibat musim kemarau panjang.

Sasaran dari penyaluran itu yakni di Dk Gondanglegi RT 08 A, 08 B, Rt 09, Rt10, krmudian Dk Plosorejo RT 11 serta Dk Pelembinatur RT 13 Ds.
Gilirejo Baru Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen.

Sementara itu, Babinsa Gilirejo, Sertu Slamet mengatakan dropping air bersih ini dilaksanakan untuk membantu warga yang mengalami musibah kekeringan di wilayah kecamatan Miri dengan mendatangkan tiga tangki berkapasitas 24.00 liter air bersih.

“Mata air di daerah tersebut hampir tidak ada, sehingga masyarakat untuk mendapatkan air bersih harus berjalan beberapa kilometer, Semoga dengan adanya dropping air bersih ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak krisis air bersih,” ucapnya.

Sumiyem (62) warga RT 13 Dk Pelembinatur mengatakan sudah sekitar enam bulan mengalami kesulitan air bersih. Sumur di rumahnya, airnya sudah tidak mengalir deras. Untuk memenuhi kebutuhan air minum, dia membeli air galon.

“ Dengan adanya bantuan air bersih ini, dia mengaku bersyukur, Karena bisa meringankan keluarganya dalam memenuhi kebutuhan air bersih,“ ujar Sumiyem.

(Harun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed