by

KEMENDAGRI SIAPKAN PENGGANTI AHOK

JAKARTA detikperistiwa.com –- Kementerian Dalam Negeri akan menyiapkan pengganti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ketika cuti kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

“Kalau melihat situasi politik di Jakarta, ya kemungkinan besar akan dari Kemendagri,” ujar Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono kepada wartawan, hari ini.

KPU DKI Jakarta akan membuka masa kampenya untuk putaran kedua Pilkada DKI setelah mengumumkan hasil rekaptulasi penghitungan suara pada 25-27 Februari mendatang. Kampanye akan digelas selama tiga hari setelah rekapitulasi selesai, dengan catatan tidak ada kendala gugatan hasil Pilkada.

Kepastian Kemendagri meminjamkan kembali pejabatnya untuk menjadi pelaksana tugas gubernur DKI, kata Sumarsono, juga tetap harus menunggu jadwal resmi dari KPU DKI.

“Jadi tergantung KPU, menetapkan berapa lama dan sampai kapan (kampanye yang akan dilakukan), baru kemudian Kemendagri memberi keputusan untuk mengganti dengan Plt selama (Ahok) cuti Kampanye,” jelas Soni sapaan karibnya. (rnc)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed