by

ISU PUNGLI DI KPU PROVINSI SUMUT DIBANTAH KASUBBAG SDM

MEDAN detikperistiwa.com–Isu Pungutan Liar (Pungli) dilakukan oknum pejabat “GBL”  di Lingkugan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dibantah Kepala Sub Bagian Sumber Daya Manusia (SDM),  Gembira Bakti Lubis.

Informasi yang diperoleh wartawan, kalau pejabat GBL tersebut, meminta sejulah uang kepada pegawai baik PNS dan tenaga honorer untuk pengurusan administrasi, sayangnya meski uang sudah diserahkan, namun urusan tak kunjung selesai.

“ Bapak itu, meminta uang untuk pengurusan mutasi sebasar Rp 4 juta, namun sudah bulanan, tapi tidak diproses,” sebut sumber yang dapat dipercaya dan juga PNS di Lingkungan KPU Sumut, Jumat (24/2).

Lanjut, sumber mengungkapkan, tidak itu saja, terkait tenaga honor, di sejumlah kabupaten/kota se- Provinsi Sumut, juga dimintai biaya adminitarsi sebesar Rp 1,5 juta, namun datanya belum juga dikirim ke KPU Pusat.

“Kami agak ketakutan, karena dibilang orang, dia itu (GBL) termasuk orang kuat pak,” sebut Sumber lagi.

Ketika hal ini, diminta tanggapan dari Kasubbag SDM, KPU Sumut, Gembira Bakti Lubis, melalui telpon gemgamnya, dia langsung menjawab  “ Mana uangnya biar kita bagi,” sebutnya di ujung telpon.

Lantas dia, juga meminta supaya menunjukkan siapa pegawainya, namun wartawan mengatakan kalau nara sumber itu harus dijaga, karena itu etika,   kemudian Gembira Bakti Lubis meminta supaya membawa pegawainya ke kantornya. “ Bawa saja pegawainya ke sini,” sambung Gembira Lubis di ujung Telpon.

Belum mendapat keterangan yang jelas,, sayangnya tiba-tiba, Gembira Bakti Lubis mengatakan kalau pulsanya sudah mau habis “Udahlah pulsa saya, sudah  mau habis nih,” sebutnya lagi, lantas sambungan Hand Phone pun   diputus (HAI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed