by

Kompak, Babinsa 18/PB Dan Warga Gotong-Royong Bersihkan Jalan

 

Tanjung Balai-Hubungan yang humanis dengan saling menghargai dan mengutamakan kebersamaan menciptakan sinergitas TNI Rakyat, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya kodim 0208/asahan Sertu Suwardi melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat dalam kegiatan Sunat Rasul di Dusun VI Desa Bagan Asahan, Selasa (17/9/2019).

Kerjasama dengan bergotong-royong terlihat dengan membaurnya Babinsa dalam kegiatan dirikan rumah di wilayahnya.

Makna dari kegiatan gotong-royong ini mempunyai tujuan agar mereka bisa lebih dekat kepada masyarakat.

“Kemudian, guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar – benar terwujud dan hasilnya terbukti, ” ujar Babinsa .

Kegiatan ini merupakan wujud kinerja kita bersama, Babinsa bersama rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Kali ini nyata diwujudkan dengan bergotong royong bersihkan Jalan dan pekarangan Desa Bagan Asahan

Selain itu, Sertu Suwardi menegaskan, kegiatan pembersihan jalan secara bergotong-royong dengan masyarakat adalah salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Terlihat jelas kekompakan antara Babinsa dan warga. Dengan penuh semangat mereka bersama-sama membersihkan rumput, ada yang motong dahan dan ranting yang tidak rapi kemudian sampah – sampah disapu dan dikumpulkan terus dibakar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed