by

Bersama Warga Babinsa Koramil 07/AJ Kopda Hadi Ismanto Bantu Budidaya Bayam

Asahan-Babinsa Koramil-07/Air Joman Kodim 0208/Asahan Kopda Hadi Ismanto melaksanakan pembinaan, sekaligus membantu warga masyarakatnya mengambil bibit bayam untuk dibudidayakan/ditanam di lahan pertaniannya yaitu bapak Sarno yg sebagai petani juga sebagai mitra Karib Babinsa di Dusun-3 Desa Punggulan Kecamatan Air Joman, Selasa (17/9/2019).

Mengingat jumlah penduduk di Indonesia yang banyak mengakibatkan kebutuhan akan bayam semakin bertambah, oleh karena itu dengan melakukan budidaya bayam bisa menjadi ladang bisnis yang menjanjikan.

Semangat Babinsa air Joman ikut terjun ke sawah membantu Petani menanam Bayam.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap Petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah

Sarno sebagai petani Bayam menjelaskan bahwa Tanaman bayam memerlukan sinar matahari yang tinggi, lalu suhu daerah yang cocok untuk menanam Bayam adalah 20-30 CC. Curah hujan mencapai 1.000-2000 mm serta kelembaban daerah mencapai 60 %.

“Kemudian Tanaman Bayam memerlukan tanah yang subur dan kaya akan unsur hara, pH yang cocok untuk bayam adalah 6,7 sedang tanah yang kurang dari 5 pH-nya lebih baik melakukan proses pengapuran terlebih dulu,” ujar Sarno.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed