by

Danrem 071/Wijaya Kusuma Tinjau Lokasi Serbuan Teritorial di Kabupaten Batang

Batang- Komandan Korem 071/Wijaya Kusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S Sos, MM, M Hn, berserta tim dari Korem 071/WK serta di dampingi Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu meninjau lokasi serbuan teritorial di alun – alun Batang dan beberapa tempat lainnya.

Serbuan Teritorial ini di gelar terpusat Kodam IV/Diponegoro dalam rangka HUT TNI ke 74 dan HUT Kodam IV/Diponegoro yang ke 69 Tahun 2019.

Danrem 071/Wijayakusuma mengatakan, kegiatan bhakti sosial yang akan kita laksnakan besok Rabu 18 September 2019 salah satunya yakni kegiatan pengobatan gratis, santunan paket sembako 2000 paket, Rehab Rumah Tidak Layak Huni, penanaman bibit mangrove, pameran UMKM, lomba egrang dan lomba tarik tambang yang sebagaian akan berlangsung di Kabupaten Batang.

“Kita sudah menyiapkan bibit tanaman mangrove sejumlah 50.000 bibit yang akan ditanam di pesisir pantai Pekalongan, Rabu 18 April yang rencananya akan hadir pula Panglima Kodam IV Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah dan Gubernur,” kata Kolonel Kav Dani Wardhana saat meninjau persiapan di Alun-alun Batang, Selasa (17/9/2019).

Dikatakan Danrem, untuk sunatan masal sebanyak 50 anak, selain itu kita juga menggelar pengobatan gratis, menyiapkan paket sembako sebanyak 2000 paket, pameran UMK, kegiatan akan berlangsung di Alun – alun Batang.

Di samping itu, kegiatan juga dimeriahkan panggung hiburan rakyat dan lomba egrang serta tarik tambang yang melibatkan masyarakat, TNI dan Polri.

“Tidak hanya itu, TNI juga akan merenovasi Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 64 unit di Kabupaten Batang,” jelas Kolonel Dani.

Danrem beraharap dengan kegiatan ini akan semakin mempererat hubungan TNI bersama rakyat, karena kita lahir dari rakyat sehingga harus semakain dekat dan peduli.

“TNI lahir dari Rakyat maka harus dekat dan peduli sehingga semakin dicintai oleh rakyat,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed