by

Danramil Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSUD Tangen

Sragen -Danramil 10/Tangen Kapten Inf Suhardi menghadiri undangan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSUD Tangen Kab Sragen Dk Bunder Rt 10a.Ds.Katelan Kec Tangen oleh Bupati Sragen, Rabu (18/9/2019 ).

Hadir dalam kegiatan Bupati Sragen Dr .Hj Yunikusdinar Untung Sukowati , Direktur RSUD sragen, Kepala Dinas Kesehatan Sragen Mujiono MKes, Muspika Kec Tangen Camat Tangen Drs Purwo Santoso Beserta Staf, Danramil Tangen Kapten Inf Suhardi, Kapolsek Tangen Aiptu Jainudin SH, Pj Kepala Desa Katelan Lufi.

Kemudian, Kepala Puskesmas Tangen dr Eko Diyah Istanti, Dirut Cv Kuto makmur, Toga, Tomas serta Warga Masyarakat Ds Katelan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Hargiyanto dalam kesempatannya mengatakan RSUD Tangen ini mempunyai luas 8.141 meter persegi.

Dirinya juga menyampaikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Tangen akan dilaksanakan dalam dua tahap.

“Tahap I di 2019 dengan jangka waktu 100 hari terhitung dari (17/9/2019- 26/12/2019) dengan pembangunan gedung Institusi Gawat Darurat (IGD) terlebih dahulu,” kata Hargi.

Sementara di tahap II pada 2020, akan dibangun seluruh gedung seperti ruang pelayanan langsung maupun pelayanan penunjang

Sementara itu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan pembangun RSUD Tangen merupakan perwujudan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen.

“Dengan menambah fasilitas kesehatan di tempat-tempat yang membutuhkan guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Sragen secara cepat dan merata,” ujar Yuni.

Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangen ini merupakan Rumah Sakit ke-12 di Kabupaten Sragen.

“Ini salah satu wujud visi misi kita bahwa akan mendirikan rumah sakit tipe D 3 unit. Untuk swasta sudah ada 2 yang baru, dan di Tangen ini termasuk milik pemerintah. Sehingga 3 Rumah Sakit sudah bisa kita wujudkan, nanti sampai dengan akhir masa tugas saya sebagai bupati Sragen,” terang Yuni.

(Harun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed