by

KASIBINTAL WINGDIKTEK, BERDOA MOHON PETUNJUK ALLAH SWT, SOLUSI TEPAT SELESAIKAN MASALAH

Bandung-Usai melaksanakan apel pagi, di lapangan apel Mawingdiktek Bandung, Kepala Seksi Pembinaan Mental (Kasibintal) Kapten Sus Heru Suldiyono mengadakan ceramah keagamaan kepada para siswa Skadik 301 dan 302 Wingdiktek Bandung, Kamis (19/9/2019).

Acara diawali dengan permainan Psikologi dilanjutkan dengan ceramah keagamaan.

Dalam ceramahnya Kapten Sus Heru Suldiyono menyampaikan berbagai masalah hidup yang datang silih berganti dalam kehidupan kita adalah isyarat bahwa kehidupan sedang berjalan.

“Masalah juga merupakan tantangan sekaligus ujian agar kita menjadi manusia yang hebat dan kuat. Masalah yang berhasil kita atasi akan menjadikan kita naik kelas dan akan mampu menghadapi masalah sejenisnya,” jelasnya.

Kasibintal mengatakan kepada para siswa untuk bijak dalam menyelesaikan masalah.

“Apabila para siswa sekalian mendapatkan masalah, pertama yang harus dilakukan adalah menemukan akar masalah kemudian tidak membesar-besarkan masalah dan yang paling penting berdoa mohon petunjuk kepada Allah SWT,” harapnya.

Dengan diadakan ceramah ini diharapkan para siswa mengerti dan memahami bahwa setiap masalah ada solusinya dan percaya bahwa Tuhan memberikan permasalahan sesuai kadar kemampuan kita, maka kita dilarang untuk putus harapan dan kita wajib berusaha.

(Tgh).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed