by

Semarakkan HUT Ke-74 TNI Dan HUT Ke-69 Kodam IV/Diponegoro, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Lomba Marching Band

Banyumas – Dalam  menyemarakkan HUT Ke-74 TNI dan HUT Ke-69 Kodam IV/Diponegoro, Korem 071/Wijayakusuma menggelar lomba Marching Band Tingkat SLTA/Sederajat, Sabtu (5/10/2019) di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Kegiatan dibuka oleh Kasrem 071/Wijayakysuma Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd. mewakili Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos, M.M., M.Han.

Danrem 071/Wijayakusuma mengatakan, masa remaja adalah merupakan masa transisi dari usia anak menjadi seorang dewasa, perkembangan fisik dan mental seorang remaja sanggatlah rentan terhadap lingkungan sekitarnya baik positif maupun negatif. Rasa ingin tahunya sangat tinggi serta dalam masa pencarian jati diri, sehingga sangat berpengaruh terhadap perkembangan. Jika perkembangan tersebut tidak diimbangi dengan informasi dan pergaulan yang positif, maka dapat menyebabkan para remaja akan terjerumus dalam hal-hal yang negatif dan merugikan.

“Pendidikan karakter serta penanaman kepribadian jati diri bangsa perlu diberikan dalam rangka mendukung terbentuknya karakter yang berkepribadian sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945,” katanya.

Menurutnya lomba tersebut dapat mengembangkan bakat dan kreatifitas remaja, serta membentuk karakter pemuda, sehingga para pelajar atau generasi muda, tidak mudah disusupi dan dipengaruhi oleh paham radikalisme dan paham paham negatif.

“Jadikan momentum kegiatan ini sebagai media utk silaturahmi, koordinasi, saling memberikan informasi dan pengalaman menjalin persaudaraan serta meraih prestasi,” tambahnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed