by

Tingkatkan Ketaqwaan Anggota, Polres Pangkep Gelar Binrohtal

PANGKEP-Kepolisian Resor Pangkep melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama Islam yang dilaksanakan di mesjid Al Ikhlas Polres pangkep selesai melaksanakan apel pagi, Kamis (10/10/2019).

Dalam kegiatan ini dilaksanakan dengan ceramah agama yang dibawakan dengan tema keharmonisan rumah tangga dalam melaksanakan tugas sehari hari.

Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, SIK, MH, berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polres pangkep dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan, sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ujar Kapolres.

“Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas,” lanjut Kapolres.

Kabag Sumda Kompol Rapiuddin menambahkan, bahwa kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri, khususnya Polres Pangkep agar menjadi lebih baik.

“Sebab seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang,” katanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed