by

BUPATI ENREKANG HARAP PESERTA JAMBORE JADI LEADER MASA DEPAN BANGSA

ENREKANG–Bupati Enrekang H Muslimin Bando menghadiri sekaligus membuka kegiatan Jambore Ranting Kecamatan Baraka Tahun 2019 di Lapangan Sepak Bola Baraka, Kamis (10/10/2019)

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri, Bupati Enrekang/Ka Kwarcab Enrekang, Kadis Pendidikan/Ka Harian Jumurdin, Camat Baraka/yang mewakili Kapolsek Baraka, Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dadang Sumarna.

Kegiatan Jambore dilaksanakan selama 4 hari dari 10 hingga 13 Oktober 2019 dalam bentuk latihan dan lomba yang eiikuti 54 regu dari utusan 22 Tingkat SD serta 5 SMP.

Adapun kegiatan yang diperlombakan seperti LKBB, Yel-yel, serta masakan tradisional,dan lomba bidang keagamaan.

Bupati Enrekang mengatakan peserta jambore ini mulai dari tingkat SD hingga SMP merupakan Generasi Penerus bangsa, mereka harus dipersiapkan sebaik mungkin.

“Karena kelak akan menggantikan pemimpin pemimpin yang ada sekarang, mulai dari sekarang mereka harus dibekali ilmu pengetahuan dan ditanamkan nilai nilai baik pada dirinya, ” katanya.

“Sehingga Generasi sekarang bisa cerdas baik dari segi intelektual, emosional dan spiritual,” paparnya.

“Melalui Jambore ini kita bisa melihat karakter karakter anak didik yang berpotensi pemalas, rajin dan yang bakal jadi leader di masa depan, melalui jambore ini pula akan memunculkan bakat-bakat anak kita,” pungkasnya.

H Muslimin Bando mengharapkan seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik. “Sehingga kita bisa memperoleh manfaatnya,” ungkapnya.

(Rahmat Hidayat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed