by

SPS ACEH UNDANG PIMPINAN MEDIA CETAK BERI PENJELASAN VERIFIKASI

BANDA ACEH detikperistiwa.com-Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Aceh Imran Joni mengundang seluruh pimpinan media cetak  diberikan penjelasan verifikasi perusaan media cetak.

 

Tempat direncanakan di Gedung PWI Aceh Lantai II Banda Aceh . “Ini juga sekaligus mengundang seluruh pimpinan media yang ada di Aceh,” kata Imran Joni

 

Imran Joni juga menjelaskan, verifikasi ini bukan domainnya SPS, tetapi keputusan tetap  Dewan Pers, SPS hanya perpanjangan tangan untuk membantu proses ke tingkat dewan pers, karena mereka tidak punya lembaga di daerah maka diberi wewenang oleh dewan pers kepada SPS.

 

Terkait pendataan ini terhadap beberapa media, karena menurut imran joni hingga saat ini belum terverifikasi. Maka pihaknya terkait masalah tersebut terus diupayakan pendataan, dan mungkin akan memakan waktu yang panjang.

 

“Saya berharap, bagi perusahaan yang belum melengkapi berkas adminitrasi, agar terus disiapkan, lengkapi saja apa data yang dibutuhkan, kita harus profesional kenapa harus resah dan gelisah,”  kata GM Rakyat Aceh ini lagi.

 

Pemilik Media Ketakutan

 

Terkait verifikasi ini, menurut Imran Joni, ada beberapa media yang ketakutan.

Ini disebabkan karena ada beberapa persyaratan dari Dewan Pers memang tidak atau belum lengkap. Salah satunya selain PT juga Penanggungjawab media harus sudah lulus UKW Wartawan Utama.

 

Bahkan ada salah seorang pemilik media tabloid lokal di Banda Aceh yang meminta tolong kepada SPS Aceh agar dapat dibantu dan diberikan kemudahan, karena medianya belum lengkap.

 

:Tolong pak Joni bantu saya, media saya kan hanya untuk cari makan saja, bantulah agar bisa lolos verifikasi,” melasnya.

 

Namun, SPS Aceh menjelaskan tugasnya hanya verifikasi berkas saja, bukan memutuskan.

 

Setelah berkas lengkap lalu kita kirimkan ke Dewan Pers dan yang memutuskan lolos atau tidak adalah dewan pers bukan SPS.

 

Sekedar diketahui saja, SPS Aceh legal, sebab dilantik tahun 2015  SPS Pusat dan berakhir 2018 dengan Ketua Imran Joni, (Hr Rakyat Aceh) Sekretaris Juli Saidi (Tabloid Modus Aceh) dengan alamat sementara di Gedung PWI Aceh Simpang Lima Banda Aceh.

 

“Kami pinjam ruangan di Gedung PWI Aceh sementara, karena memang belum punya kantor,”  jelas Imran Joni. ( H a Muthallib ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed