by

Firma Maju Sinaga, Kualitas SDM Tak Diragukan Lagi, Layak Dan Pantas Jadi Kades Gelam Jaya

 

Tangerang-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan pada Minggu 1 Desember 2019, sebanyak 153 Desa yang akan mengadakan Pilkades di antaranya Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang – Banten.

Desa Gelam Jaya ada lima Calon Kepala Desa (Kades) yang sudah ditetapkan para calon dan nomor Calon Kadesnya oleh Panitia Pilkades yang dilaksanakan pada hari Jumat, 11 Oktober 2019 dihadiri Camat Pasar Kemis, Pj Kades Gelam Jaya, Panwas, DKP, Binamas dan Babinsa serta para toko masyarakat, para saksi Calon dan lainnya.

Dari lima Calon Kades itu, Uratan nomor Calon, (1), Rusman (2), Firma Maju Sinaga (3), Muldi SE (4), Agus Sunarya dan (5) Mochamad Sanusi AR.

Salah satu Calon Kades Firma Maju Sinaga yang akrab dipanggil bang Firma mendapat kesempatan mengambil nomor undian ke dua dan mendapatkan nomor urut 2 (Dua) sesuai nilai tes Uji Kopetensinya juga dapat renking ke 2 jadi serba 2 dan nomor tersebut nomor keberuntungan dan nomor cantik bukan hanya gampang diingat, tapi nomor 2 itu memang menjadi idola dan pavorit dan pilihan masyarakat.

Pada umumnya dalam memilih ada 2 pilihan misalnya, Mau Kaya atau Miskin, Mau Susah atau Senang, mau Sorga atau Neraka dan lainnya.

Dijelaskan salah seorang Tokoh Masyarakat yang hadir pada pengundian nomor Calon Kades itu, enggan dituliskan namanya ketika diminta komentar oleh Detik Peristiwa.

Lebih lanjut ia mengatakan bang Firma memang pantas dan layak jadi Kades Gelam Jaya periode 2019 – 2025 mengingat pengalaman dan kemampuan serta loyalitas sosial kedekatannya peduli membaur dalam susah maupun senang selalu bersama warga itu terbukti dan teruji, sudah tidak diragukan lagi bukan hanya saat mau Pilkades bang Firma bermasyarakat, tapi sudah menjadi hobby dan kebiasaan dekat dan merakyat.

Sambungnya, bang Firma punya prestasi dan pengalaman pernah, jadi Ketua RT 01/RW07 Desa Gelam jaya, Ketua Tim Penanggulangan Bencana Banjir Se-Desa Gelam Jaya.

“Kemudian Kepala Badan Pemenangan Pemilu 2019 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, terakhir mantan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2014 – 2019 dari Fraksi PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Karena itu pintanya warga harus cerdas dalam memilih dengan kenali latar belakang, kemampuan apakah Calon Kades punya visi-misi, program kerja.

“Kemudian bagaimana Calon Kades merealisasikan visi-misi dan program kerjanya jangan sampai hanya OMDO (Omong Doang) atau Pemberi Harapan Palsu (PHP) apakah amanah, jujur dan sepak terjangnya selama ini bagaimana apa peduli dengan kondisi kehidupan dan penghidupan warga serta tanggungjawab mengingat Desa Gelam Jaya berbatasan langsung dengan Kota Tangerang dipisahkan Kali Cirarab,” paparnya.

Lanjutnya, penduduknya terpadat se-Prov Banten adalah daerah langganan Banjir setiap tahun yang sudah puluhan tahun banjir lagi, belum tuntas juga,” terangnya sambil berharap dalam do’a, moga siapapun yang terpilih nantinya mau menyelesaikan persoalan dan masalah yang terus berlarut-larut tidak menutup mata masalah Banjir di Perumahan Villa Regensi 2 Permata dan Villa Tomang dan masalah lainnya.

Sementara Calon Kades Bang Firma ketika diminta komentarnya, hanya berpesan mohon do’a restu dan dukungannya moga Pilkades dapat berjalan lancar, aman dan damai. “Kemudian familiar mulai dari awal sampai berakhir Pilkades sesuai dengan penandatanganan deklarasi kampanyet damai Calon Kades yang ditanda tangani bersama para Calon Kades, Panitia Pilkades, Panwas, DKP dan para saksi Calon Kades,“ katanya.

Kemudian berpesan agar semua dapat menjaga dan menjalankan sesuai tugas dan fungsinya dengan menjungjung tinggi marwah kehormatan dan komitmen Pilkades yaitu, Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (Luber Jurdil) tanpa Many Politic,” pungkasnya mengakhiri.

(PR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed