by

Babinsa Koramil Buntu Pane Bantu Petani Pasang jaring Halau Hama Burung

Asahan-Koramil 13/Buntu Pane kodim 0208/Asahan Koptu Juliono melaksanakan hanpangan pendampingan memasang jaring penghalau burung di sawah Ibu Sumarni Nama Poktan Bunut Ketua Poktan Tunut Luas sawah 7 rante Umur padi 61 Hari Di desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Minggu (13/10/2019)

Pemasangan jaring ini dilakukan pada bagian permukaan/atas tanaman padi agar tidak dapat dijangkau oleh hama burung jika sewaktu – waktu muncul,Cara ini merupakan salah satu upaya petani setempat untuk melindungi tanaman padinya dari gangguan hama burung.

“ Saya Sehariini membantu Ibu Sumarni memasang jaring untuk mencegah serangan hama burung di Di desa Sei Silau Barat Kecamatsn Setia Janji,“ kata Koptu Juliono

Koptu Juliono berharap dengan adanya pemasangan jaring ini maka petani tidak mengalami kerugian dan hasil pada musim panen nanti dapat memuaskan para petani.

“ Harapannya padi ini akan terlindungi dan aman sampai masa panen tiba. Kita juga menginginkan hasil panen nanti dapat memuaskan petani yang sudah bekerja keras mengerjakan semua ini,“ harap Koptu Juliono

Koptu Juliono menambahkan pihaknya selalu hadir memberikan pendampingan kepada para petani. “Kita ikut turun ke sawah. Dengan demikian kita berharap petani akan termotivasi sehingga penghasilan mereka bertambah,“ kata Babinsa.

 

(tono)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed