by

Tanamkan Disiplin Lewat Kegiatan Upacara Bendera

 

Sragen – Tanamkan Disiplin Lewat Kegiatan Upacara Bendera
Serka Sukalis Babinsa Desa Klandungan melaksanakankan kegiatan Upacara Bendera dan sebagai Irup Upacara di halaman SDN Klandungan 2 , Desa Klandungan, Kecamatan Ngrampal, Senin (14/10/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SDN Klandungan 2  Sunarto S Pd, Babinsa Desa Klandungan Serka Sukalis, Para Guru SDN Klandungan 2 serta siswa siswi SDN Klandungan 2 Kl 120 Siswa.

Dalam amanatnya Serka Sukalis menjelaskan bahwa disiplin adalah ketaatan (kepatuhan) kepada peraturan (tata tertib dan sebagainya).

 

Disiplin merupakan hal yang sangat penting yang harus anak – anak lakukan setiap hari.

“ Meskipun pada awalnya, membiasakan diri untuk disiplin bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, anak – anak akan terbiasa disiplin dalam segala hal,“ ucap Babinsa Klandungan.

Lalu bagaimanakah cara agar bisa disiplin di sekolah, caranya tentu saja dengan mengikuti semua tata tertib dan aturan – aturan yang berlaku di sekolah. Di antaranya, mematuhi jam masuk sekolah.

Jika sekolah mewajibkan semua murid masuk di kelas pada pukul 07.00, anak – anak harus sudah tiba di sekolah sebelum pukul 07.00 Wib.
“ Mengajak semua anak – anak agar mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari – hari, baik di lingkungan Sekolah maupun di rumah “ ungkap Sukalis.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed