by

Koramil 12/Manisrenggo Dampingi Upacara Bendera Di SMK Tunggal Cipta

Klaten -Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten Serka Purwanto dan Serka Catur Widodo mendampingi kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Marah Putih hari Senin di Sekolah SMK Tunggal Cipta Desa Barukan Kecamatwn Manisrenggo Kabupaten Klaten, Senin (14/10/2019)

Dalam amanatnya, Serka Purwanto menyampaikan tentang pentingnya menjaga kedisiplinan. Anak-anak juga harus bisa menjaga disiplin diri,baik dirumah maupun di lingkungan sekolah, taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua serta rajin belajar.

“Upacara Bendera dilaksanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan di lingkungan sekolah karena di usia remaja merupakan tahap mencari jati diri, jangan sampai terisi dengan hal-hal yang negatif yang dapat merusak masa depan mereka yang berarti juga masa depan bangsa,” ujarnya.

Babinsa juga berharap kepada para Siswa-Siswi agar tidak mudah melupakan sejarah di mana para pejuang atau leluhur  yang telah bersusah payah mengorbankan harta.

 

“Kemudian jiwa dan raganya untuk kemerdekan Bangsa Indonesia, untuk itu para siswa sebagai generasi bangsa marilah kita sama-sama menjaga keutuhan NKRI dari acaman baik dari dalam maupun dari luar,” tegasnya.

Sementara Komandan Koramil 12/Manisrenggo Kapten Inf R.Basuki mengatakan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak di kewilayahan juga mempunyai tanggungjawab dalam upaya menanamkan karakter kedisiplinan terhadap para pelajar di wilayah binaannya.

“Melalui kegiatan pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), dan menjadi inspektur upacara pada Upacara Bendera, adalah sebagai kontribusi dan wujud kepedulian kita sebagai Prajurit TNI kepada masyarakat, untuk menanamkan sejak dini kepada siswa siswi tentang sikap dan semangat cinta tanah air serta semangat bela negara,” imbuh Danramil.

Kodim Klaten.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed