by

Satgas TMMD 106 Dan Warga Jalin Kerjasama

Sidoarjo-Tim Satgas TMMD Ke 106 TA 2019 bersama Warga Desa Kupang menjalin mengerjakan peninggian, perbaikan Jalan wilayah Desa Kupang, Selasa (15/10/2019)

Salah satunya, yang dilakukan merenovasi penahan jalan dan meninggikan Jalan serta pengurukan Sebab tiap tahun menjadi langganan banjir debit air sampai badan jalan.

Sementara informasi dari Suratman Sekdes Kupang yang kami terima, di tiap tahun jalan Kupang ini mengalami banjir jadi yang dikerjakan.

“Saat ini meninggikan jalan dengan cara di urug lagi dan dipasang paving dan memperkuat pendamping jalan untuk di adakan pengurukan serta perbaikan Saluran air harapannya agar tidak lagi banjir,” ujarnya

Begitu juga Dansatgas TMMD Keb106 Letkol Inf Mohammad Iswan Nusi SH menyampaikan
Selain melakukan program pembangunan fisik dan Satgas TMMD Ke 106 juga membangun program non fisik bagi SDN Kupang. Program tersebut diberi nama “Lali Gadget”.

Di tengah maraknya penggunaan gadget, terutama dikalangan anak SDN yang bisa memberi dampak negatif, apabila tidak dilakukan kontrol dan pengawasan.

Program Lali Gadget menjadi solusi, pasalnya program ini tujuannya mengalihkan perhatian anak agar tidak lagi bermain gadget.

“Supaya anak-anak tidak lagi fokus di gadget, kita alih kan ke permainan tradisional. Kita akan fasilitasi dengan membuatkan sarana permainan,” kata Iswan Nusi SH.

(Zeey/Puji).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed