by

TNI Nyalakan Semangat Penderita Cacat Fisik di SDN Kupang

Sidoarjo-Tetap menyala walau memiliki keterbatasan fisik, karena cacat bawaan pada kakinya, namun dia tetep semangat belajar, tetap menyala walau ada keterbatasan fisik dan tumbuh sebagai manusia yang normal adalah dambaan setiap insan.

Tidak ada seorangpun yang mau dilahirkan jika kondisi fisiknya cacat, apalagi cacat fisik sejak lahir. Tapi semua itu dikembalikan kepada Allah SWT Sang Maha Pencipta di bumi ini. Atas kehendaknya lah, semua itu akan terjadi dan kita sebagai manusia hanya bisa menerima dan mensyukuri apa yang sudah diberikanya.

Begitu pula dengan yang dialami Marto warga Desa Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo ini. Beliau mempunyai anak keterbatasan fisik (Tunadaksa) bernama Moh Sandi Alfiano yang saat ini sedang bersekolah di SDN Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo yang duduk di bangku kelas tiga.

Saat sedang sekolah, M Sandi Alfiano didatangi team media dan mengatakan ia senang sekali bisa sekolah di SDN Kupang ini. Teman-teman yang lain juga bisa menerima aku apa adanya.

“Semua teman bisa bermain bersamaku dan itu sudah membuatku gembira dan senang. Itulah yang mampu membuat aku lebih semangat belajar lagi untuk menjadi orang yang bisa dibanggakan orangtuaku,” ujarnya.

Bawas TMMD ke 106 Kodim 0816/Sidoarjo, Serma Suwaji pada Selasa (15/10/2019) yang sedang mendampinginya di sekolah menyampaikan kepada wartawan bahwa Sandi ini anaknya supel dan mudah untuk bergaul. Ia juga tidak malu dengan kondisi fisiknya yang tidak sempurna.

“Saya hanya mendorong memberikan semangat biar M Sandi Alfiano terus maju serta semangat dan pantang menyerah. Saya juga pesan agar dia belajar yang tekun dan dapat meraih apa yang dicita-citakannya,” tuturnya.

(Zeey)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed