by

Babinsa Koramil 06/KS Hadiri Program Posyandu Lansia Di Desa Binaannya

Asahan | Babinsa koramil 06/Kisaran Kodim 0208/Asahan Serma Fauzi melaksanakan komsos bersama kasi pem kelurahan bunut dalam rangka kegiatan sosialisasi kader lansia kelurahan bunut kecamatan kisaran barat ,Selasa (15/10/2019)

Kegiatan ini dihadiri oleh kasi pem kelurahan bunut, Babinsa Koramil 06/KS, bidan desa, kader lansia, serta para warga yang mengikuti program posyandu lansia. Adapun kegiatan program posyandu lansia ini meliputi kegiatan sosialisasi tentang kesehatan lansia oleh bidan desa Aprilia, dilanjutkan dengan senam lansia yang dibimbing oleh salah satu sebagai kader lansia. Setelah itu, acara diakhiri dengan doa dan pembagian bingkisan oleh Kades dan Babinsa Serma Fauzi

Kasi pem kelurahan bunut, mengatakan bahwa posyandu lansia merupakan suatu fasilitas pelayanan kesehatan yang berada di desa-desa, yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya bagi warga yang sudah lanjut usia.

“Semoga dengan dilaksanakan posyandu lansia ini dapat meningkatkan derajat kesehatan dan mutu pelayanan usia lanjut sebagai bagian dari deteksi dini dalam pencegahan penyakit guna mewujudkan masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Babinsa Serma Fauzi juga menambahkan bahwa sebagai anggota TNI, khususnya aparat teritorial mempunyai kewajiban untuk ikut membina program posyandu lansia ini.

“Dengan berjalannya posyandu lansia ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para lanjut usia untuk membina kesehatan diri sendiri, meningkatkan kemampuan dan peran serta masyarakat dalam menyadari dan menghayati kesehatan usia lanjut secara optimal,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed