by

Personel Polsek Curug Laksanakan Latihan Beladiri Polri Tongkat

Serang- Kepolisian Sektor Curug Polres Serang Kota, semua anggota setelah selesai melaksanakan apel pagi, dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan kelengkapan surat – surat, kemudian diisi dengan latihan beladiri tongkat Polri yang bertempat di halaman Polsek Curug, Rabu, (16/10/2019).

Kegiatan latihan beladiri tongkat Polri hari ini di ikuti oleh semua anggota Polsek Curug yang dipimpin oleh Kapolsek Curug Iptu Shilton, kegiatan latihan beladiri ini di awali dengan gerakan pemanasan kemudian dilanjutkan dengan gerakan tangkisan dari serangan lawan dan gerakan penguncian lawan serta gerakan untuk melumpuhkan lawan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Curug Iptu Shilton, mengatakan, kegiatan latihan beladiri ini dilaksanakan dengan tujuan agar anggota tidak lupa dan dapat mengingat kembali pengetahuan beladiri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan menjadi anggota Polri.

“Sehingga jika sewaktu waktu anggota ditugaskan dilapangan mampu melaksanakan tugas dengan baik yaitu sesuai tugas pokok Polri, diantaranya adalah sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” jelas Iptu Shilton.

Lanjut, Iptu Shilton, mengatakan, dengan kita melaksanakan latihan beladiri secara rutin, maka sangat baik untuk mejaga kesehatan badan selain itu kita dapat mengingat kembali gerakan gerakan reflek beladiri yang kita peroleh dari lembaga pendidikan sehingga kita selalu siap dalam melaksanakan tugas di lapangan.

(Sar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed