by

MDA AL AZHAR AIA ABU KUMPULAN KHATAM AL QURAN

PASAMAN, detikperistiwa.com- Bupati Pasaman yang di wakili staf ahli kantor Bupati H. Hermanto tempat di Masjid Al-Jihad Aia Abu Nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol, minggu (5/3).

Acara dihadiri Camat Bonjol Delsy Syafei’, Kamenag Pasaman , Sekretaris Catatan Sipil Pasaman Eko,  anggota DPRD Pasaman Irwan Efendi, Wali Nagari, Jorong Aia Abu Asril, Pimpinan MDA Al Azhar Frizal, tokoh agama, niniakmmk, wali murid MDA dan masyarakat setempat.

Ketua Panitia sekalligus pimpan MDA Al Azhar dalam laporanya, “ Pelaksanaan khatam Al-Quran yang kita laksanakan ini adalah yang kedua kalinya dengan jumlah peserta 18 santri, pertama dilaksanakan pada tahun 2016 yang jumlah santrinya lebih banyak dari sekarang yakni 22 orang.

Lanjutnya,  mengatakan, kami masyarakat Aia Abu merasa bangga dihadiri pejabat kabupaten dan sangat berrterima kasih pada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yang telah banyak membantu kegiatan MDA ini

Sementara jorong Aia Abu Asril menyebutkan, kami masyarakat Aia Abu sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman maupun Kamenag Pasaman. “Kiranya dapat dibantu sepenuhnya baik itu sarana dan prasana MDA, yang mana pada saat ini kondisinya sangat perlukan pembenahan,” harapnya.

Anggota DPRD Irwan Efendi dalam sambuatanya sangat berterima kasih sekali kepada Pengurus dan tenaga pendidik MDA Al-Azhar yang telah beruapaya mendidik anak anak sehingga telah pandai baca tulis Al-Quran.

“Ini tidak terlepas dari kerja keras para guru dan kemauan dari anak anak tersebut di tambah lagi dukungan dari Pemerintah daerah menfasilitasi sarana sekolah ini, kedepan melalui DPRD Pasaman kita akan coba perjuangkan MDA ini dan MDA yang ada di Pasaman,” terangnya.

Pada saat itu Irwan berikan Appresiasi terhadap 4 orng siswa yang bisa hafal ayat ayat pendek untuk penyemangat siswa dalam belajar dengan menguji kemampuan dari siswa itu.

Staf Ahli Hermanto dalam sambutanya, kegiatan MDA tersebut telah mengacu pada Visi dan Misi pemerintah Kabupaten Pasaman yakni mensejahtera masyarakat pasaman lahir dan bhatin, agamis dan berbudaya.

Pendidikan anak dalam keluarga sangatlah penting terlebih lagi dibidang pendidikan  agama, dengan khatam yang di laksanakan MDA Al Azhar hari ini. “Kita berharap nantinya bisa lebih baik kedepannya sehingga muncul qori qoriah untuk ikut di MTQ tingkat nagari, tingkat kecamatan dan sampai tingkat lebih tinggi lagi,” harapnya.

Sekarang Pemerintah Kabupaten Pasaman telah memberi kemudahan bagi masyarakat untuk menempuh jenjang pendidikan dengan adanya Program BAZNAS Pasaman antara lain programnya adalah mebantu masyarakat miskin bidang pendidikan. “Nantinya tidak ada lagi anak anak kita yang tidak bersekolah,” pungkasnya. (di/Rohom/Icuk Rz).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed