WABUP ROHUL TERIMA SILATURAHMI MAHASISWA PERWAKILAN PROVINSI RIAU

IMG_20160509_165926(1)ROKAN HULU detikperistiwa.com – Wakil Bupati Rokan Hulu ( Rohul ), Sukiman menerima dan menyambut Mahasiwa perwakilan Provinsi Riau, di Kantornya, Senin (9/5) sore. Para mahasiswa diajak supaya mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), harus menjadi prioritas utama sebagai rakyat yang cinta terhadap tanah air.

Dalam kesempatan itu, kehadiran perwakilan, Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak)-Pekanbaru, Universitas Pasir Pangaraian (UPP)-Rohul, untuk menggelar Musyawarah Daerah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Provinsi Riau, langsung dikoordinatori oleh Presiden Mahasiswa (Presma) BEM-UUP, Afrizal dan Presma Unilak, Andika.

Disampaikan, Wabup Rohul, sebenarnya  Bupati Rohul, Suparman sangat ingin sekali betemu dengan rekan-rekan mahasiswa, namun karena adanya kegiatan di Jakarta, maka hanya bisa berjumpa dengan dirinya, namun Bupati Rohul, Suparman sudah titip salam semoga para mahasiswa yang hadir  pada kesempatan ini lebih mantap dan lebih baik kedepannya  dalam kegiatan-kegiatan agar tetap sukses dan lancar.

“Sebenarnya, pak Suparman ingin sekali bertemu  ramah tamah dengan anak-anak saya mahasiswa baik dari UUP dan UNILAK, bahkan sangat mendukung sekali kegiatan Musda mahasiswa se Provinsi Riau,” tegas Sukiman yang sudah dua kali menjabat sebagai Wabup Rohul.

Tambah, Sukiman, generasi muda itu harus mandiri, aktif dan kreatif, kemudian harus memahami dan memaknai  serta mencintai NKRI ini dengan dasar negara yakni Pancasila, darinya ilmu yang diperoleh dikampus nanti bisa di abdikan untuk masyarakat secara luas.

“Kita mendukung  setiap kegiatan positif yang dilakukan para mahasiswa di Riau, khusunya di Bumi Negeri Seribu Suluk, karena generasi muda itu aset bangsa, saya pun dengan pak Bupati Suparman, telah berkomitemen kalau peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya bidang pendidikan termasuk prioritas,” tambahnya lagi.

Masih di tempat yang sama, Presiden UUP-Rohul, Afrizal, mengapresiasi komitmen dari Wabup Rohul, Sukiman terhadap pengembangan SDM di Rohul, jika memang seperti itu, tentu akan berdampak kepada hal yang sangat positif bagi masyarakat Rohul kedepannya.

“Kita apresiasi, jika Pak Suparman-Sukiman menjadikan pendidikan sebagai prioritas utamanya, tapi kita berharap dukungan moril dan material untuk pelaksanaan Musda Mahasiswa se Riau agar berlangsung dengan sukses,” tutup Afrizal yang juga aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Rohul.  (Endar. R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.