by

Polisi Cilik Polres Meriahkan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Enrekang

ENREKANG–Terkait kemeriahan perayaan Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar di Lapangan Abu bakar Lambogo Kecamatan Enrekang, Penampilan polisi cilik Enrekang yang memukau penonton dengan kombinasi gerakan baris-berbaris dan olah formasi menambah semarak dan decak kagum pengunjung, Kamis (17/10/19).

Penampilan menarik diperagakan oleh pasukan polisi cilik yang mengatasnamakan dirinya Bhayangkara Cilik Polres Enrekang ini membuat pengunjung dan tamu undangan geleng kepala.

Bagaimana tidak, kombinasi gerakan dan olah formasi yang mereka tampilkan sangat memukau. Menurut salah satu Pembinanya, mereka sudah perna ikut perlombaan saat Ulang tahun Lalulintas menjadi juara harapan 2 Se-Sulawesi Selatan.

“Mereka memang perna ikut perlombaan Se-Sulawesi Selatan, kami sebagai pelatih hanya memoles sedikit gerakan untuk menambah variasi dan keindahan formasinya. Tentu butuh waktu yang lumayan lama untuk mendapatkan penampilan seperti itu,” jelasnya.

Acara yang dihadiri Ratusan anak dari Se-Kabupaten Enrekang ini, diharapkan menumbuh kembangkan kesadaran kita tentang pentingnya peranan anak khususnya bagi masa depan bangsa.

Peringatan HAN ini mengusung tema “Kita anak Enrekang Kita Gembira”.
Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji S.IK mengatakan tujuan utama dibentuknya pocil itu untuk mendidik agar anak-anak tersebut bisa menjadi polisi bagi diri mereka sendiri dengan menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, ketaatan terhadap peraturandan lainnya.

(Rahmat Hidayat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed