by

TUJUH PRIORITAS PEMBANGUNAN PEMKAB PALAS TAHUN 2018

Keterangan gambar : Bupati Kabupaten Palas, H. Ali Sutan Harahap, saat menyampaikan arahan pada Musrenbang RKPD Palas tahun 2017. Maulana Syafii.
Keterangan gambar : Bupati Kabupaten Palas, H. Ali Sutan Harahap, saat menyampaikan arahan pada Musrenbang RKPD Palas tahun 2017. Maulana Syafii.

PALAS, detikperistiwa.com-Setidaknya, ada tujuh skala prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan jajaran Pemkab Palas pada tahun anggaran 2018 mendatang. Begitu dikatakan Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap, saat membuka dan memberikan arahannya pada kegiatan Musrenbang RKPD 2017, Kabupaten Palas, pada Selasa (7/3) di Gedung Asrama Haji Sibuhuan, kemarin.

“Tujuh skala prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab Palas, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Palas yang berdaya saing, yang difokuskan pada, pertama peningkatan pelayanan pemerintah yang baik dan mewujudkan partisipasi masyarakat,” ujar Ali Sutan.

“Kedua, Percepatan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, ketiga, percepatan peningkatan sarana dan prasarana kesehatan, keempat, percepatan infrastruktur kabupaten, kelima, peningkatan daya saing produk unggulan daerah (PUD), keenam, Peningkatan kehidupan beragama, budaya, dan ketujuh, penegakan hukum, mendukung dan mendorong kebijakan nasional di daerah,” tegas bupati

Bupati Palas juga menegaskan, komitmen pemangku kepentingan adalah kunci keberhasilan suatu program. Diyakini, besar komitmen tergantung pada sejauhmana mereka terlibat dalam proses perencanaan. Seiring pelaksanaan otonomi daerah semula banyak urusan menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.

“Kini, diserahkan tanggungjawabnya kepada pemerintah daerah seperti urusan pendidikan, kesehatan, kesejahteraan sosial. Inilah tanggung jawab kita bersama sesuai dengan kondisi dan kebutuhan daerah,” kata bupati.

Bupati Palas juga menyinggung, pada tahun 2017, pendapatan dana desa di Kabupaten Palas telah mencapai sebesar Rp. 228.176.371.000. “Kita sama-sama berharap, pembangunan dana desa di Palas harus mengacu pada Peraturan Menteri Daerah Tertinggal dan Transmigrasi nomor 22 tahun 2016, tentang penetapan prioritas pembangunan dana desa tahun 2017,” terangnya.

“Dalam hal penetapan peraturan tersebut, harapan kami dapat bersinergi dengan kegiatan Musrenbang Kabupaten Palas, sehingga nantinya tidak ada kegiatan yang tumpang tindih,” pinta Bupati Palas.

Mewakili Gubsu, HT. Erry Nuradi, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Provsu, Erlin H Nainggolan, dalam sambutannya, mengapresiasi terselenggaranya Musrenbang RKPD Kabupaten Palas sebagai bagian dari rangka proses perencanaan pembagunan yang dilaksanakan di daerah.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed