by

RUMAH WARGA SUMEDANG LESAP DILALAP SIJAGO MERAH

SUMEDANG,detikperistiwa.com-Yayan (45) warga Cikedok Rt 03/01 Desa Situraja Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang, harus merelakan rumah berukuran 9×10 meter yang ia huni bertahun-tahun bersama keluarga ludes dilalap sijago merah, Selasa (7/7).
“Ia hanya bisa pasrah rumah semi permanen yang ia huni sekeluarga nyaris menjadi puing-puing, nyaris tidak bisa dimanfaatkan,” ujar Kasubbag Humas, Dadang Rostia S.H, Rabu (8/2).
Katanya, amukan sijago merah  menimpa rumah Yayan tersebut pertama kali diketahui oleh Dadang (53) yang sehari-harinya bekerja berwiraswasta, warga Cikedok Rt 03/01 Desa Situraja Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang.
 Menurutnya, api diduga berasal dari kompor dapur rumah korban ketika sedang memasak.
“Selanjutnya api menyambar ke tabung gas sehingga api membesar dan menghanguskan seluruh rumah dan isinya,” ujar Dadang menirukan saksi.
“Api baru bisa dijinakkan sekitar 45 menit kemudian oleh dinas pemadam kebakaran dan partisipasi warga masyarakat sekitar yang bahu membahu sedaya upaya memadamkan api yang melalap rumah Yayan,” ujarnya seraya mengatakan bahwa akibat kejadian ini, korban menderita kerugian ratusan juta rupiah. (Usep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed