by

Tiga Rumah Di Sragen  Sekaligus Lesap, Dilalap Api

Sragen – Kebakaran hebat melanda Desa Jekawal, Kecamatan Tangen, Sragen, Selasa (15/10/2019) malam. Tiga rumah berikut harta benda di dalamnya ludes tak tersisa.

Tak hanya itu, satu mobil dan motor serta berbagai barang elektronik juga tak bisa terselamatkan. Beruntung tak ada korban jiwa meski kerugian mencapai ratusan juta.

Kobaran api kali pertama terjadi pukul 18.44 Wib. Tiga rumah yang terbakar masing-masing milik Jakiyo (62) warga Dukuh Jekawal RT 11 yang ditinggali bersama istrinya, Yatmi (60) dan Yatno (35).

Api pertama kali muncul dari mobil milik korban yang mengalami korsleting. Hubungan arus pendek itu kemudian menyulut percikan api. Kobaran api makin menjadi dan kemudian melahap bangunan rumah korban.

Konstruksi rumah yang sebagian dari kayu membuat kobaran api makin tak terkendali.

Api melahap satu persatu rumah korban tanpa bisa dicegah.

Korban dan warga berupaya memadamkan api, namun tak berhasil. Lokasi kebakaran yang agak sulit, sempat membuat mobil pemadam kesulitan menjangkau.

Kerugian ditaksir mencapai RP 250 juta. Selain tiga rumah, barang yang ludes terbakar adalah satu unit mobil, motor, surat berharga, mesin pompa air 5 PK dan lainnya. penyebabnya adalah korsleting listrik dari mobil korban.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed