by

WAKIL BUPATI RESIMIKAN WISATA OLAH RAGA ARUNG JERAM PASAMAN

PASAMAN,detikperistiwa.com Arena Arung Jeram bernuansa wisata Pasaman diresmikan Wakil Bupati Atos Patama betempat di Mega Wisata kuliner Bonjol rabu siang (8/3).

Pada kesempatan itu hadir Kapolres Pasaman AKBP Reko Indro Sasongko, sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Direktur Bank Nagari cabang Lubuksikaping Syafrizal, Camat Bonjo Delsi Syafei’, kapolsek Bonjol , sejumlah anggota Polres dan pesera Arung jeram yang akan ikut dalam olah raga itu.

Menurut ketua tim Arung Jeram Pasaman, wisata olah raga Arung Jeram tersebut lokasinya sangat strategis, sungai yang di lalui tampak dari  jalan nasional tepatnya di kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman, kondisi arus air sungai dan kedalamannya cocok untuk peserta pemula, ujarnya.

Ia menambahkan, dengan diresmikannya Arung Jeram oleh Wakil Bupati pasaman, ini angin segar bagi penggemarnya sekaligus penunjang bagi Wisata Olah raga, khususnya olah raga Arung Jeram.

Sarana Arung Jeram yang ada sekarang sudah di lengkapai dengan fasilitas standar nasional yang sediakan untuk setiap peserta yang ikut olah raga ini, semua peserta tetap sudah di Asuransikan, katanya.

Semntara Wakil Bupati Pasaman dalam sambutanya “ Pemerintah daerah merasa bangga terhadap adanya kegiatan olah raga arung jeram ini, ia sangat berterima kasih atas adanya dukungan dari forkopimda Pasaman, Bank Nagari lubuksikaping dan Mega Wisata Kuliner Bonjol yang telah banyak mensuport kegiatan tersebut.

Wakil Bupati berharap, mari kita bersama sama menggalang wisata olah raga arung jeram tersebut sebagai salah satu objek wisata Pasaman, kita akan berupaya dalam pelaksanaanya nanti dapat terselenggara semeriah mungkin, murah dan efesien sehingga bisa menjadi daya tarik pengunjung wisata Pasaman dan ini akan ada peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Pasaman.

Selanjutnya Wakil Bupati melepas uji coba arung jeram tersebut, pertanda telah diresmikannya olah raga Arung Jeram Pasaman sebagai salahsatu objek wisata pasaman yang patut kita banggakan kedepan. (rohom/di/Icuk RZ).

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed