by

SAFARI BUDAYA DEDI MULYA, SH, HIPNOTIS WARGA BAGINDA SUMEDANG

SUMEDANG-Safari Budaya Sunda yang ditampilkan ala Bupati Purwakarta bersama rombongan membuat warga Desa Baginda Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang menghipnotis warga.
“Saya kagum dengan Dedi Mulyadi, S.H Bupati Purwakarta yang mengangkat budaya sunda dengan kolaborasi dakwah dan lagu,” ungkap Engka (50) warga setempat kepada Wartakriminal.com di lapangan Baginda, Kamis Malam (10/2).
Suguhan kolaborasi nada dan dakwah yang ditawarkan dengan mengajak serta Vokalis  Band papan atas Chaly van Houten, pelawak Ohang dan Juru Dakwah Dr. Jujun Junaedi, membuat warga merespon positif.
“Konsep inilah yang ditunggu-tunggu warga jabar. Terlepas beliau punya misi politis dan sebagainya yang jelas warga terhibur dengan penyajian safari politis ala Kang Dedi, (sapaan Bupati Dedi Mulyadi, S.H, red) khususnya untuk warga Baginda umumnya warga Jabar,” jelas Engka
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dalam orasi disela-sela aktivitasnya dalam safari budaya di lapang Baginda mengatakan, bahwa Safari Budaya dengan thema ‘Dangiang Ki Sunda’ sengaja diusung agar orang sunda dimana saja berada, jangan pernah melupakan budaya leluhur. ” Intinya budaya sunda harus dijaga dan dikembangkan,”harapnya.
Iapun menyinggung adanya misi lain terkait pilkada untuk Jabar 1 dalam kaitannya dengan misi safari budaya yang diusungnya, pihaknya berdalih bahwa Budaya Sunda adalah politis.  “Justru ini adalah versi politis saya agar Budaya Sunda berkembang,” tegasnya.
Sementara itu wakil ketua DPRD Sumedang, Edi Askari merespon positif safari Budaya ketua DPD Partai Golkar Jabar tersebut, ” Saya kira itu bagus, beliau kan orang nomor satu di Partai Golkar Jawa Barat,yah sudah barang tentu memiliki tanggung jawab untuk memajukan partai dengan cara beliau sendiri, (melakukan safari Budaya, red) dan itu saya analisa direspon warga Sumedang,” ujarnya.
“Kunjungan ini tidak hanya di Sumedang saja tapi di seluruh Jawa Barat dan dimana saja yang ada orang warga sunda nya,” katanya. (Usep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed