KEMENAG ROHUL MINTA KEJUJURAN DAN PERCAYA DIRI DALAM UN

UN RAMBAH 3
Kakan Kemenag Rohul (Kiri)

ROKAN HULU detikperistiwa.com – Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, mengharapkan agar pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada tingkat SMP/MTs sederajat, yang dilaksanakan pada tanggal 9 s/d 12 Mei 2016, dilaksanakan secara jujur, percaya diri, dan tidak mencontek.

Sebab salah satu tujuan utama dari dilaksanakannya UN ini adalah untuk mengukur prestasi masing-masing, khususnya dalam menyerap materi pelajaran yang diajarkan selama ini pada empat bidang study, Baha Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Memang sangat disadari bahwa dalam dunia pendidikan, prestasi sangat dibutuhkan dan bahkan harus dikejar, namun tidak dibenarkan menghalalkan segala macam cara untuk memperolehnya. Prestasi penting, namun kejujuran, percaya diri, tidak mencontek, jauh lebih penting,

Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, ketika meninjau pelaksanaan UN pada MTsN Rambah Pasir Pengaraian, bersama Wakil Bupati Rohul H Sukiman dan Kadis Dikpora HM Djen MMPd, Senin (9/5/2016).

Dikatakannya, kejujuran dan percaya diri adalah dua sifat yang harus melekat pada setiap insan yang ingin sukses dalam karir dan kehidupannya, karena kejujuran dan percaya diri adalah modal yang sangat berharga dalam kehidupan. Kepercayaan yang diberikan oleh seseorang kepada orang lain sangat ditentukan oleh tingkat kejujurannya.

Ahmad Supardi Hasibuan yang alumni Ponpes Musthafawiyah Purbabaru ini mengatakan bahwa salah satu sifat positif yang sudah mulai terkikis dan bahkan hilang dari bangsa ini adalah kejujuran dan percaya diri. Oleh karena itu, maka kejujuran dan percaya diri, harus dilatih mulai dari bangku sekolah sampai dengan di tengah masyarakat.

Dikatakannya, kejujuran dan percaya diri adalah dua karakter bangsa yang harus terus dipupuk
dan dikembangkan pada setiap diri pribadi anak bangsa, sehingga kejujuran dan percaya diri menjadi darah daging, yang pada gilirannya menjadi perilaku terpuji bagi setiap anak bangsa, dimanapun ia berada, waktu apapun dan di tempat manapun ia berada. (Endar. R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.