by

KEPALA DAN TELINGA WARGA MENAMING-ROHOL ROBEK

 

 
ROKAN HULU-Kepala dan Telinga Warga Desa Menaming, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), atas nama Jasingkoru (70), robek, akibat jadi korban Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Minggu,  (12/3), sekitar pukul 02.00 Wib dini hari.
Setelah Orang Tidak Dikenal (OTK) melukai kakek renta ini, kini, korban terbaring lemas di Ruang Cempak, Kelas II Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rohul, di dampingi anak- anak serta sanak familinya.
Saat awak media mendatangi korban di RSUD Rohul, kemudian anak kandungnya selama ini merawatnya dan mengaku tidak serumah dengan korban, namun berdekatan, saat kejadian anak korban mendengar ada suara ribut dan minta tolong dari rumah tempat tinggal ayahhnya.
Secara spontan,  anak korban Wirna Sari bersama Cucunya, Hariyanti, menghampiri rumah tersebut yang kondisinya terkunci dari dalam, atas peristiwa itu dengan sekuat tenaga anak korban mendobrak pintu rumah, setelah terbuka, saat itu korban sudah berlumuran darah, karena terluka di bagian kepala
“Setelah kami melihat kondisi begitu, kami pun meminta pertolongan, secara serentak tetangga pun berdatang untuk memberikan pertolongan, kemudian dengan bersama masyarakat orang tua saya di bawa ke rumah sakit,” jelas Anak Korban.
” Pelaku memang sempat terlihat, dia memaki “Sebo” (Topeng dari kain red-), kemudian berbadan tegap dan kekar,” ungkapnya menceritakan.
Lanjut, anak korban,  orang tuanya dalam keadaan terkapar sudah dan pingsan, mumgkin di saat itu jugalah pelaku  mengambil uang lelaki tua itu sekitar Rp 18,5 juta.
“Karena ayah kami ini baru menjual tanah seharga Rp 25 juta dan lima juta, kami anaknya dibagikan jadi tersisa sama ayah uang Rp 20 juta dan dibelanjakan ayah untuk pembelian kabel listrik Rp1,5 juta sisanya itulah yang habis dirampas maling,” terangnya
“Sekarang kami anaknya, bingung untuk biaya perobatan ayah, uang kami tidak ada lagi,” tambah anak korban.
Sementara, Anggotan Babinkantibmas, Desa menaming  A A Daulay dihubungi melalui  telpon genggamnya, membenarkan kejadian ini dan anak korban sudah melaporkan kejadian ini ke Kantor Polsek Rambah
Di waktu  yang berbeda, Kepala Desa (Kades), Firdaus Daulay, juga membenarkan peristiwa tersebut, pihakmya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, diharapkan bisa secepatnya terungkap siapa pelakunya. ” Kita berharap supaya pihak kepolisian bisa menangkap pelakunya dan menghukumnya,” pungkasnya. (r.lubis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed