by

Baru Satu Bulan Memimpin Kapolres Rohul,  Gulung 40 Tersangka Dari 30 Kasus Narkotika

ROKAN HULU-Komitmen dalam pemberantasan Tindak Pidana (TP)  Narkotika, Jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul), termasuk jajaran Polsek berhasil menggulung 40 tersangka dari 30 kasus.

Hal itu,  terungkap dalam kegiatan konfrensi pers di Makopolres Rohul, Desa Suka Maju,  Kecamatan Rambah,  Kamis (7/11/2019), selain dihadiri Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting,  SIK,  Wakapolres Rohul Kompol Willy K,  para Kabag, Kasat,  Kapolsek, Paur Hums IPDA Feri Padli,  SH dan perwira lainnya.

“Operasi itu kita gelar dari 24 September sampai 31 Oktober 2019 melibatkan Polsek dan jajaran, kita berhasil mengamankan narkotika jenis Sabu,  Extasi, Ganja dan lainnya,” kata Kapolres AKBP Dasmin Ginting, SIK.

Lanjutnya,  peredaran narkotika di Rohul tersebut,  melalui dua jalur yakni Kota Pekanbaru dan melalui Sumatera Utara, Kabupaten Padang Lawas. Kemudian ke depan pekerjaan ini,  juga meminta kepada seluruh masyarakat.

“Mari sama-sama kita berbuat nyata konkrit, karena kerja ini kerja kita bersama Porli tidak akan mampu untuk memastikan Rohul ini steril dari penyalahgunaan narkoba untuk memastikan Masyarakat, khususnya generasi muda kita itu tidak terkontaminasi  penyalahgunaan narkoba ini,” katanya.

“Kedepan Kami akan konsisten dan akan bekerja terus bersama rekan-rekan semuanya untuk terus memberantas peredaran gelap narkoba ini,” katanya.

Ditambahkannya,  total Barang Bukti (BB) sekitar Rp 300 juta, namun untuk kini  pihaknya komitmen dalam pemberantasan Narkoba tersebut, sebab untuk Polres Rohul sudah dua kali dilakukan tes urine kepada seluruh personilnya.

“Dengan rincian sebanyak 30 kasus 8 kasus di Satuan Reserse Narkoba dan 22 kasus dari Polsek Rambah Samo, Rambah Hilir, Rambah, Tambusai, Tambusai Utara, Ujungbatu, Kepanuhan, Kunto Darussalam, Kabun, Tandun dan Bonai Darussalam,” paparnya.

Sementara itu, Kasus Narkoba ini, diungkap Resnarkoba 8 kasus dengan BB 96.73 gram, Polsek Jajaran 22 kasus BB, 30.4 gram, BB Daun Ganja Kering 23 gram dan BB Pil Ekstasi 8 Butir dengan kategori pelaku/tersangka bandar 5 Orang, pengedar 18 orang, perantara/kurir 10 orang dan pemakai 7 orang

“Ini pelaku dari 40 Tersangka  umurnya atau usianya masih produktif, kita harapkan kerjasama semua elemen untuk bekerjasama dalam menuntaskan persoalan tersebut,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed