by

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang ‘Segel’ Bangunan Tak Miliki IMB

TANGERANG-Anggota DPRD Kota Tangerang Banten kembali menyegel bangunan yang tidak/belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dikawasan Pergudangan dibelakang Polsek Cipondoh Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang Banten, Kamis (7/11/2019).

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang H Kosasih mengatakan, sekarang ini dilakukan penyegelan ada kaitan masalah Inspeksi Mendadak (Sidak) yang kemarin.

Saat pembahasan Satpol PP dengan DPRD Kota Tangerang, bahwa ada mekanisme yang harus dilalui oleh pihak Satpol PP untuk melakukan penyegelan, diantaramya adalah adanya Standar Operasional (SOP).

“Karena rekomendasi dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) yang sudah melakukan pemanggilan kepada pemilik bangunan, membuat rekomendasi ke Satpol PP agar disegel, maka kami DPRD Kota Tangerang meminta segera menyelesaikan persoalan tersebut untuk disegel,” katanya.

“Kita Apresiasi juga kepada Dinas Bangunan dan Satpol PP Kota Tangerang yang pada hari ini telah membantu melakukan penyegelan terhadap beberapa bangunan yang memang tidak mempunyai atau belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan,” ujar H. Kosasih.

“Pagi ini bersama sama saya mengawal penyegelan atas hasil sidak kemarin.
Yang paling penting adalah peran serta dari masyarakat, mulai dari proses administrasi sampai perizinan bangunan,”  pungkas H. Kosasih.

(HaRToNo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed