by

Personel Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Upacara Peringati Hari Pahlawan ke 74 di Lapangan H. Adam Malik Pematangsiantar

Simalungun | Personel Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan 2019 di Lapangan Bupati Simalungun Pamatang Raya dan Lapangan H. Adam Malik Pematangsiantar dilanjutkan dengan Ziarah kemakam Pahlawan jalan Sutomo Kel. Pahlawan Pematangsiantar, Minggu (10/11/2019).

Upacara Hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019 mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, Bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota P.Siantar Hefriansyah membacakan dalam amanat Mensos RI menyampaikan,” pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di seluruh Negeri, kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dan mengheningkan Cipta serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat”.

“Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surbaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia, pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantamg menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia”.

“Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar,”.

Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini”.

“Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahakan nyawa. sekarang, untuk menajdi pahlawa, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakt, membawa harum nama bangsa di mata Internasional”.

“Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia”, Tutup Walikota

Turut hadir dalam upacara tersebut Danrindam 1/BB, Dandim 0207/Simalungun, Dandenpom Siantar, Kasatdisjan Rem 022/PT, Danyon 122/TS,LVRI, OPD, Satpol PP,Mahasiswa,Ormas dan Pelajar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed