by

FAKTUALISASI  MEMBANGUN DESA DI ROHUL BERGERAK DINAMIS DEMI OPTIMALISASI PELAYANAN MASYARAKAT

 

Oleh: Darwin Rambe (Aktifis Pemantau Kinerja Aparatur Negara)

ROKAN HULU-Komitmen Pemkab Rokan Hulu (Rohul), di bawah kepemimpinan H Sukiman, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang infrastruktur jalan dan jembatan,  sudah mulai  bergerak secara signifikan dan optimal.

Komitmen tersebut,  diwujudkan dalam progaram membangun desa sudah mulai terlaksana, meskipun belum terlaksana secara konprehensif, tapi titik-titik sentara produksi masyarakat pedesaan sudah bisa dijangkau dengan baik.

Hasil observasi di lapangan,  beberapa kegiatan tersebut dinilai menyentul objek vital,  yakni di Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, di SKPB Desa Marga Mulia, Kacamata Rambah Samo, jalan lingkar Universitas Pasir Psngaraian (UPP)  Kecamatan Rambah dan masih banyak lagi lainnya.

Project kegiatan itu,  merupakan program Bupati Rohul H Sukiman, yang terpilih pada pemilihan 2016-2021,  dikenal memiliki Moto ‘Membangun Desa Menata Kota’ kini sudah mulai terjawab, bukti melalui APBD Rohul infrastruktur jalan jembatan sudah terasa dan dinikmati masyarakat.

Hal ini terlihat dari kegiatan Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Rohul   sebagai mentor yang merealisasikannya dengan baik dan signifikan yang dulunya masih jalan tanah kini sudah aspal hitam.

Kerja keras pihak Dinas PUPR Rohul yang dinakhodai Anton ST,  MT beserta para kabid, kasi serta staf lainnya,  salah satu indikator yang memfaktualisasikan ‘Membangun Desa’, sehingga implikasinya sangat bermanfaat dan dirasakan  masyarakat  Rohul berjuluk Negeri Seribu Suluk.

Objek peningkatan jalan tersebut  sudah berjalan secara dinamis dan kontinu, sehingga membuat banyak warga yang merasa sangat berterimakasih pada Bupati Rohul H Sukiman Mantan Dandim Inhil ini, kemudian Kadis PUPR Rohul beserta jajarannya, baik itu, para kabid, kasi,  PPTK,  juga pelaksana  kegiatan (kontraktor).

Harapan Rasyarakat Rohul di tahun 2020  mendatang, H Sukiman melanjutkannya, mereka berharap pembangun jalan-jalan penghubung ke kecamatan  terus ditingkatkan dan disinkronisasi, agar optimalisasi pekayanan dan grafik perekonomian masyarakat bisa lebih mantap lagi****

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed