by

Kapolsek Medan Helvetia Bersama Personil Bhabiinkamtibmasnya Berikan Penyuluhan Ke Pesantren Ferhan Sultan Sulaimmaniyah

Medan-Kapolsek Medan Helvetia AKP Sah Udur TM Sitinjak, SH, SIK, MH, bersama Personil Bhabinkamtibmas Tanjung Gusta Aipda Devi Aulia Lubis, memberikan Penyluhan ke Pesantren Ferhan Sultan Sulaimmaniyah di Jalan Gaperta Ujung Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia, Kamis (14/11/2019).

Kedatangan Kapolsek Medan Helvetia disambut Ustadzah Habibah dan Ustadzah Nida serta Ustadzah Fransiska yang selanuutnya menuju Ruang tunggu didalam pesantren.

Tak sela beberapa lama kemudian, kegiatan penyuluhan dimulai dan selanjutnya Kapolsek Medan Helvetia memberikan Pengarahan atau penyuluhan kepada para Santri – santri Pesantren Ferhan Sultan Sulaimmaniyah.

Adapun arahan yang di sampaikan Kapolsek kepada Santri – santri Pesantren Ferhan Sultan Sulaimmaniyah yang berjumlah 60 orang santri, adalah  harus mampu menjaga pertahanan diri terhadap tindak kejahatan dan kriminalisasi.

“Kemudian,  meningkatkan rasa waspada dan kita selalu hati – hati dimanapun berada dan mengoptimalkan segala cara untuk mengurangi atau bahkan Menghentikan Tindakan kriminalitas,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga para santri Pesantren Ferhan Sultan Sulaimmaniyah juga aktif tanya jawab dengan Kapolsek Medan Helvetia, di antaranya terkait dengan Pengurusan pembuatan SKCK bagi orang yang pernah melanggar atau berbuat atau terlibat tindak pidana atau menjalani hukuman badan.

Seorang Santai bernama Nisa bertanya “Apa bisa Bu dan persyaratannya apa saja,” ucapnya.

Pertanyaan yang cukup bagus, ucap Kapolsek. “Bagi seseorang warga Negara berhak mendapatkan atau diperholehkan untuk mengurus SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepribadian) bagi dirinya, namun apabila seseorang itu pernah menjalani hukuman atau kurungan badan, maka surat pembebasan dirinya di cantumkan selain persyaratan utama dalam pembuatan SKCK tersebut dan Pihak Kepolisian akan mencantumkan di catatan apa yang pernah dilakukan/tindak pidana yang dilakukan oleh seseorang tersebut, selaniutnya pihak atau instansi terkait mau atau tidak menerima yang bersangkutan untuk bekerja di instansinya,” katanya

Di usai kegiatan para Ustadzah dan Santri Pesantren Ferhan Sultan Sulaimmaniyah mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek dan anggotanya yang telah berkunjung.

“Kemudian memberikan Penyuluhan kepada Kami disini,” ucap Ustadzah Habibah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed