by

Babinsa Koramil 16/ Pulau Rakyat Hadiri Sosialisasi Napza Di Aula Kantor Desa Padang Sipirok

Asahan | Babinsa 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka P. Arif turtu serta melaksanakan Sosialisasi NAPZA yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Desa Padang Sipirok DI Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Kamis (14/11/2019).

Sekcam Aek Ledong bpk Saiful Anwar mengatakan, tujuan pelaksanaan sosialisasi ini bagi warga adalah untuk memberikan informasi yang akurat tentang bahaya penggunaan narkoba dan dampak yang ditimbulkan hingga mengganggu keamanan dan kesehatan serta meningkatkan Wawasan Kebangsaan agar lebih cinta kepada tanah air, bangsa dan negara.

Serka P.Arif juga menambahkan, Penyalahgunaan narkoba atau NAPZA umumnya terjadi karena adanya rasa ingin tahu yang tinggi. Di sisi lain, kondisi ini juga dapat dialami oleh penderita gangguan mental, misalnya gangguan bipolar atau skizofrenia. Seseorang yang menderita gangguan mental dapat lebih mudah menyalahgunakan NAPZA yang awalnya bertujuan untuk meredakan gejala yang dirasa.

Selain rasa ingin tahu yang tinggi dan menderita gangguan mental, terdapat pula beberapa faktor lain yang dapat meningkatkan risiko seseorang melakukan penyalahgunaan NAPZA, antara lain, Memiliki teman yang seorang pecandu NAPZA, Mengalami masalah ekonomi, Pernah mengalami kekerasan fisik, emosi, atau seksual, Memiliki masalah hubungan dengan pasangan, kerabat, atau keluarga.

Untuk itu kita sebagai orang tua harus pandai atau menjaga keluarga kita dari bandar narkoba.karena anak anak kita nantinya agar dapat diandalkan untuk membangun bangsa dan negara ini, jangan justru sebaliknya yaitu menjadi Generasi penghancur bangsa dan negara.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Sekcam Aek Ledong bpk Saiful Anwar,Kades P.Sipirok,Perwakilan Puskesmas Aek Ledong ibuk Dr.Citra besrta perangkat, Ka BNNK Kab Asahan Bpk Kompol B.Sitompul SH beserta perangkat,Kapolsek Pulo Raja AKP AR.Manurung,Mewakili Danramil 16/Pr Serma Marjuki,Babinsa Koramil 16/Pr Serka P.Arif,Babinkamtibmas Polsek Pulo Raja Brig Arianto L.Toruan.Para perangkat Desa dan Tamu dan undangan lbh krg 60 org.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed