by

Pabung Kodim 0207/Simalungun Pimpin Upacara Pembukaan Pembinaan Pramuka SWK di Lapangan Makodim

Simalungun | Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0207/Simalungun Mayor Inf Neddy Simanjuntak pimpin langsung dalam pelaksanaan Upacara Pembukaan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika TW IV Tahun 2019 yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Makodim 0207/Simalungun Pematang Raya, Kamis (14/11/2019).

Dalam pelaksanan Upacara Pembukaan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 0207/Simalungun turtu serta dihadiri oleh, Pasi Wanwil Korem 022/Pantai Timur Kapten Inf R. Damanik, Kapolsek Raya AKP Rikson Sinaga, Camat Raya Ibu Justina Purba, Lurah Pamatang Raya Ibu Pasma Damanik, Kepsek SMK GKPS Raya Ibu Tintan Saragih, SPd, Kepsek SMAN 1 Ujung Padang Ibu Restar Revolita Tambunan, MPd,. SPd, Para Danramil Jajaran Kodim 0207/Simalungun, Para Pembina Pramuka SWK. Kegiatan Perkemahan Bakti SWK yang berthemakan”Melalui kegiatan Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika Tahun 2019 yang bertujuan sebagai sarana pembinaan yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian serta menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa Pancasila dan ber-Bhinneka Tunggal Ika” tersebut diikuti oleh anggota Pramuka Penegak dari SLTA sederajat se-Kabupaten Simalungun.

Dalam amanatnya Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P, M.P.M, yang dibacakan oleh Pabung mengatakan kegiatan Pramuka Saka WIRA Kartika, kegiatan Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika yang merupakan wujud kerjasama pembinaan kepramukaan yang dilaksanakan oleh Kodim 0207/Simalungun dengan Kwartir Cabang Pramukan Kabupaten Simalungun tersebut bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai calon pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat bersemangat ulet pantang menyerah displin dan inovatif serta pekerja cerdas demi mendorong kemajuan serta keberhasilan mencapai cita-cita bangsa. “Saya berharap pada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik guna memantapkan kaum muda sebagai patriot pembangunan, karena tantangan kedepan, untuk membangun negeri ini adalah tanggung jawab kita semua” tegas Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P, M.P.M.

Menurutnya, sebagai generasi penerus, segenap anggota pramuka bersama-sama seluruh komponen bangsa di tanah air, berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang konstruktif dan bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed