by

CEGAH PAHAM RADIKALISME DAN TERORISME ANGGOTA KORAMIL 14/KPN KODIM 0313/KPR SOSIALISASI PADA GENERASI MUDA

Kepenuhan — Anggota Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kampar Pelda Aidil Siregar melaksanakan sosialisasi guna pencegahan paham radikalisme dan terorisme melalui kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan generasi muda di Desa Kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Jum’at (15/11/2019)

Melihat perkembangan situasi yang baru – baru ini terjadi tentang adanya terorisme dan paham radikal, oleh karena itu Anggota Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kampar melaksanakan upaya pencegahan terorisme dan radikalisme di seluruh wilayah Koramil 14/Kepenuhan. Seperti yang dilakukan anggota Koramil 14/Kepenuhan. Sasaran sosialisasi kali ini adalah anak-anak muda.

Pelda Aidil Siregar mengatakan tujuan sosialisasi kepada pemuda ini adalah untuk mencegah pemuda agar tidak dimasuki oleh paham radikalisme dan terorisme, Karena generasi muda ini sangat mudah terpengaruh dan dipengaruhi.

“Untuk adik adik generasi muda jangan mudah termakan doktrin-doktrin yang menyesatkan apalagi bertentangan dengan ajaran agama dan ideologi Pancasila, menggunakan media sosial harus bijak, karena kebanyakan dari kelompok ini menyebarkan ajarannya memanfaatkan kemajuan teknologi pada zaman sekarang,” tegasnya.

Pada kesempatan ini Pelda Aidil Siregar juga menjelaskan “Radikalisme dan terorisme adalah musuh negara dan sangat bahaya sekali. Orang-orang yang telah dimasuki paham tersebut akan selalu mengkampanyekan intoleransi, antikebhinekaan. Kelompok ini cenderung menggunakan cara-cara kekerasan untuk mencapai tujuan dan tidak jarang mereka melakukan aksi-aksi yang bisa membahayakan keselamatan manusia,” terang Pelda Aidil Siregar.

Ia juga mengimbau, bila ada tindak- tanduk orang yang mencurigakan untuk melaporkan kepada petugas. Ia juga mengajak untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed