by

Demi Selamatkan Generasi Muda, Babinsa Koramil 19/ND Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan

Simalungun | Penanaman wawasan kebangsaan terhadap para siswa dan siswi sangat perlu dilakukan untuk memperkuat jiwa nasionalisme mereka Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 1 Silou Kahean, yang dilkukan Koramil 19/Negri Dolok Kodim 0207/Simalungun Serma S. Sitinjak melaksanakan wasbang tentang kenakalan remaja di SMA Negeri 1 Silou Kahean Kabupaten Simalungun, Jumat (15/11/2019).

Serma S. Sitinjak mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan agar para pelajar mampu mengembangkan jiwa disiplin dengan rasa nasionalisme yang tinggi. “Apalagi mereka nanti yang akan melanjutkan tongkat estapet. Mereka sebagai penerus bangsa harus kita bekali sejak dini,” katanya.

Selain pemberian materi wawasan kebangsaan, para pelajar tersebut juga dibekali dengan Pelatihan Baris Berbaris (PBB). “Untuk PBB ini, agar mereka bisa menumbuhkembangkan karakter disiplin, dan dengan jiwa korsa atau kebersamaan yang kuat antar sesama,” jelasnya.

Serma S. Sitinjak juga berharap, agar para pelajar tersebut tidak terjerumus dalam kenakalan remaja kususnya Narkoba dan tawuran yang akan dapat merusak generasi penerus bangsa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed