by

Ratusan Pramuka Terima Pembinaan Dari TNI Kodim Klaten

Klaten – Dengan dibukannya Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) di Desa Sidowayah Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten, yang merupakan implementasi Pembinaan Teritorial (Binter)Terpadu Kodim 0723/Klaten, salah satu sasarannya adalah pembinaan pramuka, Selasa (19/11/19)

Kapten Inf Purwanto Danramil 09 Prambanan bersama Peltu Pribadi salah satu pejabat Bintara Tinggi di Staf Teritorial Kodim 0723 Klaten memberikan pembinaan pramuka kepada siswa dan siswi SMP Negeri 2 Polanharjo.

Ratusan Pramuka menerima materi pengenalan Navigasi Darat, Tali Temali, Mountenering dan penanggulangan bencana alam dengan sangat antusias dan semangat yang tinggi dari Kodim 0723/Klaten.

Saat dijumpai dilampangan Kapten Inf Purwanto mengatakan semangat dan antusiasme pelajar tidak diragukan lagi, para Pramuka sangat mudah memahami materi yang diberikan dan juga bisa mempraktekannya.

“ Pramuka adalah salah satu generasi muda yang harus memiliki ketangkasan dilapangan baik tali temali, penanggulangan bencana dan mountenering serta navrad, “ tegas Danramil Prambanan.

Sementara itu saat Dandim beserta Fokompimda Klaten saat meninjau Pembinaan Pramuka, sangat mengapresiasi semangat para pramuka dalam menerima materi baik teori di lapangan maupun prakteknya.

Pembinaan Pramuka ini merupakan salah satu kegiatan Binter Terpadu Kodim 0723/Klaten yang di kolaboraksikan dengan kegiatan Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar Tahap III Tahun 2019 di Polanharjo Klaten. Kodim Klaten

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed