by

MENDAGRI PROSES PENGAKTIPAN BUPATI ROHUL SUPARMAN

 

PEKANBARU-Mentri Dalam Negeri (Mendagri) memproses pengaktifpan Suparman Menjabat sebagai bupati Rokan Hulu (Rohul), memang sampai saat ini kemendagri belum meneken surat pengaktifan mantan ketua DPRD Riau itu.

“Masih proses,” kata Sumarsono selaku Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri saat menghadiri musrembang Riau di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Selasa (21/3)

Ditanya seperti apa prosesnya, PLT gubenur DKI Jakarta ini, kepada awak media enggan menjelaskan lebih rinci apakah proses yang dimaksud apakah menunggu hasil kasasi dari KPK di Mhkamah Agung (MA) atau bagaimana.

“Masih proses semuanya, dan insyaallah akan ditekan, tapi ngak mungkin saya, yang meneken surat pengaktifan kembali itu,” paparnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Rohul, Ramlan Lubis, meminta kepada pihak pemerintah aga segera mengaktifkan Suparman sebagai Bupati Rohul.

“Karena ini cita-cita dan keinginan masyarakat,  kami selalu berdoa agar Suprman bisa memimpin Rohul dan memajukan pembangunqn di Negri Seribu Suluk,” tukasnya, Rabu (22/3).

Tambahnya, pihaknya dan tokoh masyarakat lainnya berencana akan memdatangi  Istana Presdiden RI dan langsung menanyakan terkait nasib Rohul di masa-masa mendatang pada Joko Widodo. ” Apa sebenar maunya pemerintah pusat mengobok-obok daerah kami,  kami juga berharap ada stabilisasi politik di kabupaten kami,” pungkasnya.  (r.lbs/ty)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed