YPBQ PANTI TERAPKAN SENI BACA AL-QUR’AN

No comment 413 views

PASAMAN,detikperistiwa.comMewujudkan masyarakat Religius, Sejahtera, Berbudaya dan Agamis sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Pasaman.

Yayasan Pendidikan Baitul Qur’an ( YPBQ ) yang telah diresmikan Bupati Pasaman pertengahan Februari lalu, pengurus Pondok Baitul Qur’an dengan giat membuat beberapa kegiatan antara lain bekerjasama dengan masyarakat secara GRATIS.

Dapat kita lihat dari upaya kerjasama Pemerintah Nagari Panti bekerjasama dengan Pondok Baitul Qur’an Panti melaksanakan beberapa kegiatan antara lain melaksanakan pelatihan Pembacaan Seni Al Qur’an rutin dua hari sepekan berlangsung setiap sore senin dan selasa yang diikuti santri setingkat SD dan Tsyanawiyah / SMP se Nagari Panti dengan ustadz pembimbing Indrajana.

Pondok Baitul Qur’an Panti sejak 2016 juga merintis kegiatan pondok tahfiz pada hari sabtu dan ahad serta pelatihan pembacaan Seni Al Qur’an , TPQ dan Manasik Umrah/Haji.

Menurut salah seorang pengurus YPBQ  H. Elfi Yenri “ kita berharap semoga kegiatan ini tetap lancar dan selalu mendapat dukungan Infaq dan sadaqah dari masyarakat maupun dari perantau untuk biaya perawatan pondok dan operasional dalam rangka membentuk karakter “Insan Qur’ani ” ujar H.Elfi. (di/Icuk Rz)

No Response

Leave a reply "YPBQ PANTI TERAPKAN SENI BACA AL-QUR’AN"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.