by

BABINSA KORAMIL 02 RAMBAH TURUN KE SAWAH BANTU PETANI

ROKAN HULU- TNI AD dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kpr terus menggiatkan upaya khusus (Upsus) dalam meningkatkan swasembada pangan dan memaksimalkan serapan gabah (Sergap) petani di wilayah Teritorial setempat.

Sebagaimana dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Rambah, Serka Sunardi bersama Babinsa Sergab upsus Sb. Pandiangan melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi di lahan seluas 60 Ha di Desa Pasir Makmur Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu.

Danramil 02/Rambah, Kapten Arm Alza Septendi melalui Serka Sunardi mengatakan selalu proaktif melaksanakan pendampingan kepada petani. “Mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba”, ungkap Serka Sunardi, Selasa (21/3).

Lanjutnya menyampaikan, di Masa Tanam (MT), dalam mendukung program swasembada pangan tidak boleh lengah tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam menyukseskan program pajale khususnya tentang tanaman padi.

“Ohh, kita ya harus bersemangat. Memberikan contoh yang baik. Tujuannya, agar masyarakat petani kita juga ikut dan menjadi bertambah bersemangat jika dilihat kita semangat didalam melaksanakan pekerjaan,” beber Sunardi.

Untuk mendukung program tersebut guna mencapai target, babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung, agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

Dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produksi maupun produktivitasnya yang sangat bagus sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL maupun Babinsa.

Masyarakat setempat Zainul mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa dan anggota TNl yang telah membantu kegiatan panen ini.

“Saya sangat senang  dengan kehadiran  bapak Babinsa didesa kami yang selalu membantu para petani maupun masyarakat dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani mulai dari awal pengolahan sampai dengan panen”, kata Zainul.

Terlihat Babinsa bersama masyarakat dengan menggunakan alat pertanian jenis Combine Harvester melakukan panen padi secara bersama-sama. (dedy/r.lbs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed