by

KETUA TP-PKK KABUPATEN PASAMAN KUNJUNGI NAGARI MUARA TAIS

PASAMAN,detikperistiwa.com  _ Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Pasaman Ny Gustinar Yusuf Lubis kunjungi masyarakat nagari Muara Tais kecamatan Mapattuggul selasa (21/3).

Kunjungan ketua TP-PKK kabupaten Pasaman beserta rombongan kedaerah itu disambut Camat Mapat Tunggul Aan Afrinaldi, Wali Nagari Muara Tais , Seluruh Jorong yang ada di daerah tersebut dan beserta Pengurus TP-PKK Kecamatan, PKK Nagari, kader PKK kejorongan serta masyarakat setempat.

Kunjungannya tersebut merupakan kegiatan rutin TP- PKK kabupaten Pasaman dalam menyukseskan 10 Program Pokok PKK dan Dasa Wisma disetiap nagari dalam kabupaten  Pasaman.

Ketua TP PKK Kecamatan Mapat Tunggul ny. Dilla Aan Afrinaldi pada laporannya menyampaikan “ Nagari Muara Tais terdiri dari 15 kejorongan telah terbentuk 12 kelompok Dasa Wisma dari 85 kelompok yang direncanakan, 9 kelompok Posyandu, 2 kelompok BKB dan 9 PAUD dengan jumlah guru 27 orang, ujarnya.

Dalam menyukseskan 10 Program Pokok PKK kami TP- PKK Kecamatan Mapat Tunggul maupun TP PKK Nagari telah melaksanakan beberapa kegiatan termasuk dinagari Muara Tais ini, imbuhnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pasaman dalam arahanya menyampaikan, kami TP-PKK Kabupaten mengharapkan kepada seluruh kader PKK kecamatan ataupun nagari agar kiranya bisa meningkatkan peranannya di dalam keluarga maupun di tengah masyarakat, ini erat kaitannya  dengan kesejahteraan rumah tangga sesuai dengan tujuan Pokok 10 Program PKK, ujarnya.

Melalui kelompok Dasa Wisma dapat menambah ekonomi keluarga dengan memmanfaatkan lahan tidur atau pekarangan rumah apalagi ditunjang dengan keterampilan yang dimiliki ibu ibu anggota Dasa Wisma di nagari ini, tambanya.

Terakhir Ny Gustinar Yusuf Lubis dan rombongan mampir di kejorongan Benai dan kejorongan pintu padang yang masih dalam kecamatan Mapat Tunggul untuk bersilaturrahmi dengan para kader PKK nagari dan anggota kelompok Dasa Wisma serta masyarakat setempat. (Rohom/ RZ/d)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed