by

WARTAWAN IWO SUMUT BONGKAR KEDOK PERUSAHAAN ASURANSI GO

MEDAN-Aksi modus kejahatan saat ini beragam macam cara dilakukan para pelakunya untuk memuluskan aksinya, SEperti yang terjadi di Kota Medan diduga ada oknum-oknum pegawai GO bisa menciptakan klaim asuransi mobil hilang dengan menciptakan laporan polisi palsu. Namun, sebenarnya mobil tersebut tidak hilang.

Hal ini dibuktikan dengan adanya dugaan kasus laporan palsu di Polsek Delitua  dilaporkan, M Yusuf Warga Jalan Menteng VII, Gg Sekata No.16, Kelurahan Menteng, Kecamtan  Medan Denai.

Dalam laporannya tertuang dalam Surat LP/1760/K/X/2015/SPKT Sek-Delta pada tanggal 12 Oktober 2015, lalu itu, nasabah GO (M Yusuf red-) mengaku mobil Kijang Innova BK1598 OD warna abu-abu metalik milik pelapor hilang, namun setelah dilakukan investigasi, mobil kontraktor  diduga banyak menipu rekanannya itu ternyata masih ada.

Kejahatan asuransi yang dilakukan pria mengaku dekat petinggi -petinggi aparat penegak hukum di Indonesia ini terkuak berkat investigasi Amru Hasibuan, salah satu pengurus utama di Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumut.

Amru bersama timnya telah menelusuri perkara ini sejak 1,5 tahun terakhir berkat informasi awal dari keluarga dari M Yusuf sendiri.

“Awalnya saya memang ada masalah dengan M Yusuf. Dalam perjalanan menelusurinya, si Aan, saudara sepengambilan Yusuf menemui saya dan memberikan informasi soal kejahatan asuransi ini,” kata Amru di Warkop IWO Jalan Ringroad Kota Medan, Rabu (22/3).

Jelasnya, kasus itu bermula dari laporan kehilangan mobil Kijang Innova BK1598 OD warna abu-abu metalik milik pelapor Muhammad Yusuf yang tertuang dalam Surat LP/1760/K/X/2015/SPKT Sek-Delta pada tanggal 12 Oktober 2015.

Dalam laporannya itu, M Yusuf mengaku, mobil Kijang Innova BK1598 OD warna abu-abu metalik miliknya hilang di halaman Mesjid Iqbal, Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Laucih, Kecamtan Medan Tuntungan usai dirinya melaksanakan Shalat, 12 Oktober 2015 lalu, sekitar pukul 13.00 Wib

Singkat cerita, laporan itu diterima Polsek Delitua, hingga berujung ganti rugi dari pihak Asuransi GO yang bertempat di Jalan Imam Bonjol, Medan.

Namun ternyata, Aan yang mengetahui aksi saudara sepengambilannya itu, tak mau berdiam diri. Dipicu rasa jengkel, karena dirinya juga korban penipuan Yusuf, Aan pun membongkar skandal klaim asuransi ini.

Hasilnya, didapatilah sejumlah kejanggalan dan data-data fiktif. Penelusuran Ann menunjukkan, Tempat Kejadian Perkara (TKP) kehilangan mobil milik pelapor itu tidak benar.

“Mobil Kijang Innova itu juga ternyata dirubah menjadi warna putih dan mengganti nomor plat menjadi BK1039 NG,” kata Amru sembari memberikan satu bundelan berkas bukti adanya kasus tersebut.

Anehnya, saat temuan ini diberitahukan kepada pihak kepolisian, malah tak mendapat tindak lanjut.

Karena itu pula, sejumlah wartawan yang bergabung di dalam IWO Sumut sepakat untuk mengawal perkara ini hingga membongkar tuntas oknum-oknum yang terlibat.(IWO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed