by

KETUA TP-PKK PASAMAN PIMPIN RAPAT PERSIAPAN PEMBENTUKAN FORIKAN

PASAMAN- Rencana pembentukan pengurus Forum Peningkatan Kosumsi Ikan Nasional (FORIKAN) Kabupaten Pasaman tahun 2017 yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Sebelum pembentukan forum tersebut dilaksanakan rapat persiapan diruang rapat lantai dua kantor Bupati, rabu (22/3) yang dipimin langsung ibuk ketua TP-PKK kabupaten Pasaman ny. Gustinar Yusuf Lubis.

Rapat dihadiri sejumlah dinas terkait seperti Kepala dinas Perikanan Syafrialis, juga ikut hadir Kabag Humas Eri HermawanSH. selaku ketua bidang publikasi.

Ibuk Gustinar menyampaikan “ Pembentukan pengurus Forikan dalam waktu dekat ini rencananya akan dilantik oleh ibuk Gubernur Sumbar selaku ketua TP-PKK Provinsi Sumbar  ny. Nevi Irwan Prayitno.

Forum Forikan ini bertujuan menyatupadukan gerakan peningkatan konsumsi ikan, nantinya diharapkan dapat mendorong terciptanya upaya upaya peningkatan konsumsi ikan serta mengubah pola piker dan prilaku masyarakat Kabupaten Pasaman untuk mengkosumsi ikan secara teratur dalam jumah memadai, ujarnya.

Untuk mencapai hasil yang maksimal dalam pelaksanaan tugas Forikan ini akan kita terapkan prinsip koordinasi, integrasi dan sinkronisasi dalam setiap pelaksanaan tugas pada masing masing bidang, kita berharap tujuan dari kegiatan Forikan yang tebentuk nanti dapat sukses di Pasaman yang kita cintai ini, harap ibuk Gustinar.

Salahsatunya kegiatan Forikan adalah melaksanakan bermacam macam lomba seperti lomba implementasi perikanan, lomba PAUD dari Forikan, lomba rumah makan dari menu ikan, kita berharap kedepan agar dipersiapkan lomba lomba tersebut  dan tidak kalah pentingnya bagaimana kita menarik masyarakat untuk gemar makan ikan khususnya anak balita, ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perikanan Syafrialis menyampaikan dalam rapat itu “ kita berharap baik dalam persiapan pelantikan maupun melaksanakan program kegiatan Forikan Kabupaten Pasaman kedepan agar dimaksimalkan dengan meningkatkan  koordinasi, integrasi dan sinkronisasi, harap Syafrialis. (di/Rz)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed